BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Sekda Malinau Buka Sosialisasi, Verifikasi dan Validasi Dapodik Jenjang PAUD, SD dan SMP

  16 Oktober 2020

Malinau- Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi, Verifikasi dan Validasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) jenjang PAUD, SD dan SMP yang berlangsung di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau, pada Rabu (14/10).

Kepala Dinas Pendidikan Fureng Elisa Mou, SE, M.Si menjelaskan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini ialah untuk memberikan pemahaman yang baik kepada tenaga operator Dapodik terkait adanya aplikasi terbaru versi 2021 sehingga diharapkan setelah mengikuti sosialisasi ini setiap operator sekolah baik itu jenjang PAUD, SD dan SMP dapat menghasilkan data yang berkualitas.

“Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi operator Dapodik yang berkaitan dengan data pokok sekolah mulai jenjang PAUD, SD dan SMP sehingga mampu menghasilkan data yang lengkap, data yang benar dan mutakhir serta akurat dengan menggunakan sistem pendataan Dapodik,” jelasnya.

Sosialisasi ini kata Fureng, akan dilaksanakan selama 3 hari mulai hari ini tanggal 14 sampai dengan 16 Oktober 2020. Narasumber materi akan disampaikan oleh pertama pengawas sekolah Kabupaten Malinau yang berkompeten, kedua Asesor PAUD Kabupaten Malinau dan ketiga tim operator Dapodik Dinas Pendidikan.

“Peserta sosialisasi ini sendiri yaitu tenaga operator sekolah jenjang PAUD, SD, SMP Kabupaten Malinau yang berjumlah 100 orang,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM mengharapkan kepada para peserta yang merupakan operator dari masing-masing sekolah agar dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik.

“Tugas kita hari ini sosialisasi maka dengarkan baik-baik, dimana yang berbeda apa yang harus diperbaiki dari sistem versi 2020 ini. Dimana kesulitan dan kelemahannya harus kita ketahui. Setelah itu apa yang dilakukan setelah kita tahu semuanya dan memastikan bahwa data yang kita masukkan itu benar-benar sudah sesuai,” ujarnya.

Dr. Ernes juga meminta kepada semua peserta untuk serius dalam mengikuti sosialisasi ini dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Jika ada yang tidak di pahami segera bertanya. Selain itu data-data yang dimaksud dalam kegiatan ini benar-benar menggambarkan kondisi real yang ada di sekolah masing-masing baik itu PAUD, SD dan SMP.

“Kemudian gunakan fasilitas yang ada ini dengan baik agar ke depan dunia pendidikan kita semakin lebih baik,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?