BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Sekda Malinau Hadiri Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 LADK Malinau

  27 Januari 2020

Malinau- Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM menghadiri Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 bersama Lembaga Adat Besar Dayak Kenyah (LADK) Kabupaten Malinau di GKII Long Loreh Kecamatan Malinau Selatan, Sabtu (25/1).

Pada kesempatan ini Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM membacakan sambutan dari Bupati Malinau yang mengatakan bahwa perayaan natal merupakan salah satu bentuk ungkapan damai dan sukacita umat Kristiani kepada Allah yang telah mengaruniakan Anak-Nya yang Tunggal yaitu Yesus Kristus sebagai Juru Selamat untuk membawa Shalom damai sejahtera bagi umat manusia.
“Untuk itu hendaknya dalam merayakan natal bukan hanya sekedar kebiasaan atau tradisi semata melainkan benar-benar murni pengakuan iman kepada Yesus Kristus sebagai penebus dosa manusia. Sehingga natal akan bermakna bagi diri kita sendiri, bagi keluarga, bagi warga Dayak Kenyah Kabupaten Malinau dan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Malinau,” ujarnya.

Seperti pada tema natal tahun ini lanjut Dr. Ernes, “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” (Yohanes 15:14-15), sebuah tema yang diangkat berdasarkan kesepakatan dari Dirjen Kristen dan kerinduan untuk menjalin hubungan yang baik kepada sesama umat manusia.
“Seperti pepatah yang mengatakan 1000 sahabat masih kurang dan 1 musuh sudah cukup banyak,” ucapnya.

Karena itu pemerintah daerah berharap agar LADK ini bisa menjadi alat pemersatu bagi seluruh masyarakat Kenyah yang ada di Kabupaten Malinau.
“Seperti yang disampaikan Bapak Dr. Marthin Billa dan Dr. Udau Robinson untuk kita agar bisa menjaga budaya yang luar biasa ini. Jadi kita bersyukur dengan keberagaman yang ada. Jika keberagaman ini kedepan lebih kita tonjolkan, saya yakin dari ujung barisan ke ujungnya lagi akan sangat bervariasi karena keberagaman kita,” ungkapnya.

Jadi budaya yang ada ini harus tetap dipertahankan dan jangan sampai budaya yang dimiliki ini habis dimakan masa atau jaman. Maka dari itu melalui momentum perayaan natal dan tahun baru ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat bagi semua.
“Semoga perayaan natal dan tahun baru ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi kita untuk terus membangun keimananan dan kepercayaan kepada Tuhan Yesus Kristus sehingga kita dapat menangkal segala jenis ancaman, perpecahan yang kapan saja bisa terjadi di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Pada tahun ini, Kabupaten Malinau akan melaksanakan 3 agenda besar diantaranya MTQ tingkat provinsi, pemilihan kepala daerah dan IRAU 2020. Diharapkan kepada seluruh masyarakat Malinau khususnya Dayak Kenyah untuk dapat membantu pelaksanaan 3 agenda besar tersebut.
“Malinau akan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan MTQ provinsi tahun ini. Meski kita mayoritas orang Kristen tetapi disinilah kita menunjukkan nilai toleransi yang bisa kita tunjukkan kepada mereka seperti pada tema natal tahun ini. Dan kami berharap kita semua bisa mensukseskan ke 3 agenda acara besar tersebut,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?