BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Sidang Paripurna Anak Malinau, Pertama di Kalimantan dan Forum Anak Ke- 3 di Indonesia

  10 Oktober 2019

Malinau- Sidang Paripurna Anak Malinau berlangsung di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau, pada Rabu (09/10). Sidang ini dibuka secara resmi oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si.

Ketua Panitia Sidang Paripurna Anak Malinau Oky Triwanto melaporkan bahwa forum ini terbentuk tahun 2015 dan sangat bersemangat untuk berkontribusi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk menciptakan Kabupaten Malinau yang unggul, maju dan sejahtera.

Oky menjelaskan bahwa acara sidang ini dapat terlaksana atas bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Malinau, untuk itu ia bersama dengan anggota Forum Anak Malinau lainnya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung acara ini.

“Forum Anak Malinau ini menjadi wadah partisipasi dari anak-anak Malinau. Forum ini tempat kami berkumpul, bersatu dan menyuarakan pendapat dan hak kami untuk mendapatkan apa yang harusnya anak-anak Malinau dapatkan,” ujarnya.

“Perlu diketahui bahwa sidang paripurna anak ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Kalimantan. Dan forum anak Malinau ini menjadi forum anak ke- 3 yang ada di Indonesia setelah Bali dan Malang,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengatakan sebagai pimpinan daerah sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh anak-anak Malinau terlebih mampu membentuk sebuah forum anak, yang mana forum ini merupakan yang ke- 3 di Indonesia dan terkhusus menjadi yang pertama di Kalimantan.

“Selaku pimpinan daerah saya sangat bangga, bahagia, senang atas kegiatan yang telah kalian lakukan ini,” ujarnya.

Sama seperti forum ini kata Dr. Yansen, pemerintah daerah juga memiliki program unggulan yang merupakan program satu-satunya yang ada di Indonesia yakni Wajib Belajar 16 Tahun. Dan kenapa 16 tahun, karena sekolah itu bukan normatif tetapi ada yang ingin diwujudkan, yang tidak lain adalah membentuk masa depan atau generasi penerus yang unggul, berkarakter seperti anak-anak di forum Malinau ini.

“Mulai sekarang belajarlah kalian untuk menata diri, menambah ilmu pengetahuan, tingkatkan kegiatan berdiskusi dan aktivitas, jika ini yang terus kalian lakukan maka akan bertumbuh dan berkembang dengan sendirinya. Karena kedepan kalianlah yang akan menjadi pelaku pembangunan di Kabupaten Malinau,” ungkapnya.

“Ada harapan, kebanggaan dan keyakinan dari kami bahwa kedepan Malinau pasti akan menjadi lebih baik karena ada Putra-Putri Malinau yang sangat luar biasa pada hari ini,” imbuhnya.

Kemudian, Dr. Yansen menerangkan bahwa forum ini adalah pelopor bagi anak-anak yang ada di Malinau. Untuk itu, Dr. Yansen mengajak kepada semua anak yang terlibat dalam forum ini untuk mengajak teman-temannya yang lain agar mau bergabung dan menciptakan prestasi di Malinau.

“Buatlah sesuatu yang membanggakan untuk orang tua, sekolah dan masyarakat Malinau,” harapnya.

Selanjutnya, Dr. Yansen menghimbau kepada Forum Anak Malinau agar dapat mempertahankan tekad dan semangat yang ada untuk menciptakan aktivitas-aktivitas yang positif, bermanfaat bagi anak-anak Malinau serta selalu mendengarkan nasehat-nasehat dari para orang tua dan guru.

“Lakukanlah kegiatan-kegiatan yang positif, bertumbuhlah kalian dengan baik, dengarkan nasehat orang tua, guru dan ikuti semua kegiatan di sekolah dengan baik,” ungkapnya.

“Kepada ketua forum anak, tolong kelola forum ini dengan baik agar perkembangan pertumbuhan anak Malinau menjadi lebih baik melalui aktivitas positif dari kalian. Jadikan Malinau kedepan menjadi lebih maju dan sejahtera,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?