BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Lomba LKBB dan Menyumpit Antar Desa se-Kabupaten Malinau Resmi Dimulai

  07 November 2019

Malinau- Pemeirntah Kabupaten (Pemkab) Malinau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan kegiatan LKBB (Lomba Kreasi Baris Berbaris) dan Menyumpit antar Desa Se-Kabupaten Malinau yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Malinau, pada Rabu (06/11). Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si.

Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sergius, S.Hut, MMP melaporkan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan LKBB dan Menyumpit ini ialah pertama membangun semangat dan nasionalisme aparatur desa dan pengurus RT, kedua membangun kepatuhan terhadap komando sehingga dalam melaksanakan tugas di kantor, aparatur desa dan RT patuh terhadap pimpinan. Ketiga membangun kebersamaan dan kekompakkan kepala desa dengan aparat desanya, keempat dapat meningkatkan jiwa kedisiplinan dan semangat kerja aparat desa dan pengurus RT sebagai upaya untuk mempertahankan dan mengangkat kearifan budaya daerah dan juga sebagai ajang mengasah, menggali potensi dan bakat serta melatih kemampuan peserta menyumpit.

“Peserta lomba LKBB berjumlah 30 regu yang terdiri dari Kecamatan Malinau Kota 5 desa, Kecamatan Malinau Utara 7 desa, Kecamatan Malinau Barat 9 desa, Kecamatan Mentarang 9 desa dan Kecamatan Malinau Selatan 1 desa,” ujarnya.

“Lomba menyumpit terdiri dari kategori beregu putra dewasa 13 regu, kategori beregu putri dewasa 4 regu, kategori tunggal dewasa 39 orang, tunggal putri 9 orang, kategori tunggal anak putra 19 orang dan tunggal anak putri 9 orang,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini tidak sekedar mengisi euforia pembangunan semata tetapi lebih kepada melatih kepemimpinan masyarakat desa untuk mengembangkan desanya.

“Saya harapkan kepada kita semua untuk membudayakan kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dr. Yansen meminta kepada Sekda untuk memerintahkan seluruh camat untuk melaksanakan kegiatan serupa di semua kecamatan tanpa terkecuali.

“Kedepan bukan hanya aparat desa tetapi seluruh masyarakat juga harus berpartisipasi agar mereka sadar pentingnya baris-berbaris. Jika mereka sudah mengetahuinya bayangkan akan seperti apa Malinau kedepan. Jika seluruh masyarakat Malinau memiliki tampilan yang rapi, tertib, bersih, sehat, indah dan harmonis maka akan sangat luar biasa Malinau kedepan,” ujarnya.

“Jadi PBB ini tidak hanya sekedar untuk menjadi juara tetapi betul-betul kita ingin membangun karakter, jiwa kepemimpinan. Jika hal ini terjadi saya yakin dan percaya pasti akan ada perubahan-perubahan besar di desa,” tuturnya.

“Saya ada untuk semua”
“Bersama kita pasti bisa”
“Salam harmonis untuk kita semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?