BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Launching Buku Hidup Bersama Allah Jadi Produktif, Bupati Malinau Libatkan 31 Orang Penulis

  13 Januari 2020

Malinau- Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengatakan bahwa ia berasal dari keluarga yang sangat menjunjung tinggi dunia pendidikan. Ayahnya (Samuel Tipa Padan) adalah orang yang memberinya motivasi dalam menjalani kehidupan untuk terus maju terutama dalam hal pendidikan. Meski harus menempuh perjalanan yang panjang, pindah satu tempat ke tempat lain hanya untuk agar anak-anaknya bisa bersekolah menempuh pendidikan.

“Dunia literasi itu tidak jauh dari kami, akan selalu ada karena dunia kami adalah dunia pendidikan,” ungkap Dr. Yansen TP, M.Si dalam Launching dan Bedah Buku Hidup Bersama Allah Jadi Produktif, yang berlangsung di Bangabak Kuala Lapang, pada Minggu (12/01).

Lebih lanjut, Dr. Yansen menyarankan untuk tidak melihat buku ini hanya dari satu sudut pandang saja, tetapi lihatlah buku ini sebagai seorang yang beragama.
“Lihatlah buku ini sebagai seorang yang beragama baik itu Kristen, Islam, Hindu, Budha, Katolik dan seterusnya sehingga semua mempunyai keyakinan bahwa hidup bersama Allah jadi produktif adalah bernilai universal,” ujarnya.

Perlu diketahui bersama bahwa penulisan buku ini melibatkan sebanyak 31 orang penulis. Ada yang langsung terjun kelapangan, ada yang hanya mendengar kabar dari anaknya. Semua penulis, menulis dari sisi dan sudut pandang masing-masing.
“Penulisnya ada yang umur 9 tahun, 11 tahun, 15 tahun, 20 tahun bahkan ada yang sudah menjadi kakek, nenek ikut menulis dalam buku ini. Bisa dibayangkan menghadapi satu topik yang sama tetapi dengan kemampuan yang berbeda. Bayangkan saya Doktor, adik-adik saya S2 kemudian ada juga anak SD yang kosakatanya sangat terbatas, tetapi disinilah saya banyak belajar,” ungkapnya.

Dalam buku ini ucap Dr. Yansen, sudah banyak mengajarkan hal-hal yang sangat berarti bagi ia dan keluarganya yang mana telah membawa perubahan dalam hidupnya.
“Ketika saya menulis dan membaca buku ini saya terus terang berubah 50% karena ada banyak hal yang selama ini saya salah dalam mendidik keluarga terutama kepada anak. Karena itu saya bersyukur melalui sesi pelatihan menulis buku ini saya menjadi sadar, apa yang telah salah saya lakukan kepada anak-anak saya. Karena mereka sudah mengungkapkan melalui tulisan mereka apa sebenarnya perasaan mereka ketika saya mendidik mereka,” ungkapnya.

Melalui launching buku ini Dr. Yansen mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh keluarga besarnya yang telah terlibat di dalam penulisan buku tersebut.
“Terima kasih kepada seluruh keluarga, kakak, istri, anak, adik-adikku, keponakan dan semuanya kalian adalah orang hebat. Semoga kalian berpegang teguh pada prinsip yang telah kalian tulis itu dan terus kembangkan diri ditengah-tengah masyarakat seperti komitmen kita pada tema buku ini yaitu Hiduplah bersama Allah,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?