BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Wabup Buka Secara Resmi Rembuk Stunting Kabupaten Malinau

  17 Juni 2022

 

Malinau- Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E, M.Si. yang juga sebagai Ketua TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting) Kabupaten Malinau membuka secara resmi Rembuk Stunting terkait penyampaian analisis situasi dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Malinau. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Intulun, pada Kamis (16/06).

Dalam sambutannya Wabup Malinau Jakaria, S.E, M.Si. menerangkan pada prinsipnya Pemkab Malinau menyambut baik dan terus mendukung apa yang sudah dilakukan oleh tim selama ini, mengingat negara masih menghadapi tantangan utama dalam pengendalian penyakit yang menyebabkan munculnya beban ganda.

“Tidak hanya penyakit menular tetapi juga penyakit tidak menular yang semakin meningkat yang salah satunya adalah masalah gizi pada anak,” ujarnya.

Stunting kata Jakaria, merupakan salah satu masalah gizi pada anak, yang apabila tidak diintervensi sejak dini secara integratif maka akan berdampak pada penurunan kualitas hidup anak sebagai generasi penerus bangsa.

Jakaria menjelaskan bahwa stunting terjadi bukan hanya karena kurangnya asupan makanan, malas makan atau apapun istilahnya tetapi juga karena faktor lain yang tidak berhubungan langsung dengan masalah kesehatan.

“Untuk itulah dalam rembuk ini, kita secara bersama-sama lebih menguatkan tekad, menyamakan persepsi dan pencapaian mufakat bersama agar stunting dapat kita cegah dan atasi,” ucapnya.

Meski secara data lanjut Jakaria, terdapat penurunan kejadian stunting di Kabupaten Malinau dari tahun ke tahun tetapi tidak serta merta pemerintah menjadi lengah dan acuh tak acuh sehingga merasa kegiatan yang dilakukan nantinya hanya menjadi sebuah rutinitas tanpa ada sebuah inovasi yang baru.

“Meski begitu tidak bisa dipungkiri bahwa selama ini kita juga sangat terbantu dengan adanya gerakan RT Bersih yang didalamnya mengantarkan kita menuju sebuah tatanan kebiasaan pola hidup sehat, aman dan produktif tanpa mengesampingkan pencegahan penanganan Covid-19,” ujarnya.

Jakaria mengajak kepada semua yang hadir untuk dapat melaksanakan tugas sesuai dengan peran yang diberikan.

“Harapan saya semoga kita tetap solid dan terus meningkatkan pemikiran dan tindakan inovatif dalam upaya pencegahan stunting di Kabupaten Malinau yang kita banggakan bersama,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?