BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Wabup Hadiri Acara Tatap Muka dan Silaturahmi Dirsismet Pusterad

  20 Mei 2022

 

Malinau- Kehadiran Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad) Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos. beserta rombongan ke Kabupaten Malinau merupakan sebuah kehormatan bagi seluruh elemen masyarakat Kabupaten Malinau.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E, M.Si. dalam sambutannya pada acara Tatap Muka dan Silaturahmi Dirsismet Pusterad Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos. yang berlangsung di ruang Laga Feratu, pada Kamis (19/05).

“Kami mengharapkan melalui pertemuan hari ini akan ada lagi pertemuan-pertemuan selanjutnya guna menjalin tali silaturahmi yang erat,” ucapnya.

Jakaria menjelaskan untuk daerah perbatasan di Kabupaten Malinau masih bisa ditempuh dengan berbagai transportasi seperti darat, sungai dan udara.

“Sungai seperti Pujungan, Bahau Hulu, namun untuk Apau Kayan harus menggunakan pesawat udara. Bisa juga kita memutar lewat Samarinda. Ada juga jalan darat tetapi akan menempuh jarak yang cukup jauh bahkan bisa berhari-hari untuk sampai ke salah satu kecamatan kami yang ada di daerah perbatasan,” ujarnya.

“Terima kasih kepada seluruh anggota TNI yang sudah menjaga perbatasan sekaligus juga sudah membantu Pemkab Malinau dalam mengamankan wilayah teritorial,” imbuhnya.

Sementara itu, Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos. mengaakan bahwa kehadiran rombongannya merupakan wujud syukur kepada Tuhan bisa menginjakkan kaki di Kabupaten Malinau.

“Sudah lama sebenarnya kami memimpikan bisa ke Kaltara. Kami pernah berdinas di Papua untuk Indonesia Barat mulai dari Sabah dan sebagainya. Untuk bagian Selatan sudah beberapa kali kami pernah tugas. Kami menghayal kapan kiranya bisa bertugas ke Kalimantan. Tetapi pagi ini kami bersyukur bisa bersilaturahmi dengan bapak, ibu semua,” tuturnya.

“Mudah-mudahan kita memiliki persamaan yang sama. Melalui pertemuan ini kami mencoba untuk share terkait pengalaman kami selama menjalani tugas dan semoga ada tanya jawab dari kita untuk masukan kepada kami kedepan,” imbuhnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?