Bupati Malinau Upayakan Status Poltek Menjadi Negeri

bupati-malinau-upayakan-status-poltek-menjadi-negeri

Malinau - Dr. Yansen TP, M.Si selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Intimung mengatakan bahwa wisuda yang diselenggarakan ini menjadi sebuah kebanggaan baginya secara pribadi karena telah turut membidangi dari D II menjadi D IV dan berharap kepada ketua LLDIKTI dalam tahun ini akan memproses Politeknik Malinau menjadi Politeknik  Negeri.

“Saya mohon dukungan majelis kita, seperti yang disampaikan Kepala LLDIKTI yang sudah menyebut satu persatu hal-hal yang sudah menjadi persayaratan. Saya harapkan kepada Pj. Sekretaris Daerah dan pejabat yang berkenan untuk penuhi semua persyaratan tersebut,” ungkapnya dalam Rapat Senat Terbuka Politeknik Malinau Wisuda Ke- 1 Program Diploma IV Program Studi Administrasi Bisnis dan Akuntansi, pada Senin (01/04/19).

Dr. Yansen menjelaskan bahwa kualitas pemerintah daerah saat ini tidak terlepas dari peran Poltek membentuk kader-kader generasi penerus, membentuk para pelaku pembangunan di Kabupaten Malinau.

“Kita berharap ke depan Malinau menjadi kabupaten yang kuat karena kita memiliki Politeknik Negeri. Mohon ini direspon dan didukung, jika perlu bersama-sama saya kita menghadap menteri untuk mengajukan permohonan untuk menegerikan Poltek Malinau ini,” ungkapnya.

Dr. Yansen juga meminta kepada Pj. Sekretaris Daerah untuk memproses semua aset dan hal-hal yang dibutuhkan untuk menjadikan Politeknik ini menjadi Politeknik negeri.

“Mulai hari ini segera di proses, jangan menunggu besok,” tegasnya.

Ada hal-hal yang perlu menjadi perhatian terutama menyangkut akreditasi. Untuk itu, Dr. Yansen berharap kepada semua agar dapat memberikan dukungan secara maksimal, menciptakan situasi kondusif sehingga proses kearah akreditas yang tidak lama lagi akan terjadi itu akan terwujud.

“Saya harapkan kerjasama yang baik dari kita semua sehingga Politeknik ini betul-betul menjadi wadah dan lembaga yang baik, efektif dalam rangka kita mewujudkan SDM yang baik di Kabupaten Malinau,” ungkapnya.

Tags : Malinau
menu
menu