Futsal Membentuk Karakter Generasi Muda

futsal-membentuk-karakter-generasi-muda

MALINAU – Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau terhadap dunia olahraga, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si, Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, M.Si, Ketua DPRD Malinau Wempi W. Mawa, SE, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Malinau Drs. Hendris Damus, M.Si dan kepala Organisai Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Malinau hadir dan bertanding eksebisi futsal di Turnamen Futsal United Indonesia Chapter Malinau (UIChaM) CUP 2017.

Usai pertandingan eksebisi antara FKPD yang dikapteni Bupati Yansen TP dan OPD yang dikapteni Sekkab Hendris Damus, Bupati Yansen TP mengatakan bahwa setiap bentuk kegiatan masyarakat adalah sebuah bentuk apresiasi masyarakat untuk mengisi pembangunan Malinau, termasuk futsal. Menurutnya, futsal adalah bagian daripada pembentukan mental, spiritual dan bahkan fisik generasi muda khususnya, karena futsal seperti halnya sepakbola pada umumnya harus bisa mengatur strategi dan menjaga emosi agar pertandingan bisa berjalan baik. Para pemain juga harus punya skil yang baik.

“Dilaksanakannya futsal ini berarti kita membentuk karakter, fisik dan mental generasi muda kita. Dengan memiliki generasi muda yang memiliki fisik, mental dan moral yang baik, Malinau akan mendapatkan sumbangan tenaga untuk melanjutkan pembangunan ke depan,” ungkap Bupati Yansen TP, Senin (1/5) malam.

Bupati berharap agar kegiatan terus berkelanjutan dengan semangat dan harapan dapat mengukir prestasi yang baik dan pada akhirnya nanti juga akan membawa nama harum Kabupaten Malinau.

“Futsal merupakan satu cabang olahraga yang sekarang sangat digemari oleh semua kalangan, baik anak muda dan orang tua. Secara khusus saya mengimbau kepada seluruh generasi muda, marilah kita tingkatkan prestasi kita dengan bermain dan berolahraga sebaik-baiknya. Jadikan olahraga ini sebagai media untuk membentuk karakter kepribadian dan mental kita sebagai harapan bangsa ke depan.” harapnya.

Ia pun menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada generasi muda Malinau khususnya panitia yang melaksanakan turnamen futsal, karena even futsal ini merupakan satu kontribusi yang baik untuk Malinau. Sebagi bentuk dukungan konkret dari Pemkab Malinau terhadap aktivitas positif yang dilaksanakan para pemuda, bupati dihadapan para penonton, pemain, official dan panitia mencanangkan kejuaraan PROsehat Futsal Malinau.

“Diharapkan nanti pada bulan Agustus dilaksanakan dan bisa melibatkan seluruh wilayah Kalimantan Utara, bahkan secara nasional kalau perlu,” cetusnya sebagai bentuk apresiasi. Untuk diketahui, pertandingn eksebisi dimenangkan oleh FKPD dengan skor 5-2 dan pencetak gol terbanyak FKPD adalah Ketua DPRD Malinau Wempi W. Mawa sebanyak 3 gol. (ags/udn)

sumber: kaltara.proakl.co

AGUSSALAM SANIP/RADAR TARAKAN

Tags : Malinau
menu
menu