Kejutan, Bupati Disambut Ratusan Orang

kejutan--bupati-disambut-ratusan-orang

MALINAUMinggu (5/3), Bupati Dr Yansen TP MSi mendapat kejutan. Kedatangan bupati kembali ke Kabupaten Malinau usai menerima penghargaan sebagai salah satu  kepala daerah teladan dari 10 kepala daerah se Indonesia oleh media nasional yaitu PT Tempo Group, di Jakarta. Disambut oleh semua pejabat dan tokoh masyarakat serta kepala desa dan ketua RT se Malinau Kota saat tiba di Bandara Kolonel RA Bessing Malinau  sekitar pukul 13.15 siang dengan menggunakan pesawat caravan milik Penerbangan Susi Air.

Bupati diberikan rangkaian bunga segar yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPRD Malinau Wempi Mawa SE didampingi pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).  Mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Malinau,  dan lembaga dewan, Ketua DPRD Malinau Wempi W Mawa SE mengaku bangga atas prestasi dan penghargaan yang diraih oleh Bupati Malinau Dr Yansen TP dalam memimpin Malinau.

“Hari ini (Kemarin (5/3) pak Bupati membawa sebuah kebanggaan bagi masyarakat Malinau dengan telah menerima sebuah penganugerahan dari media grup Tempo yang kita ketahui bersama yang memiliki track record yang luar biasa di tingkat nasional. Media ini juga telah memberikan penghargaan beberapa tahun lalu,” jelas Wempi Mawa dalam penyambutan di Bandara Kolonel RA Bessing Malinau siang kemarin.

Oleh karena itu, penghargaan yang diraih Bupati Malinau kata Wempi Mawa dianggap telah mewakili daerah Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Ini menunjukkan sesuatu yang sekalipun Kabupaten Malinau di wilayah perbatasan dan pedalaman, tetapi memiliki potensi manusia dan kepemimpinan patut dibanggakan dan tidak perlu diragukan lagi.  “Adanya penghargaan  ini, menjadi semangat dan motivasi bagi masyarakat Kabupaten Malinau untuk bersama-sama memberikan yang terbaik bagi kabupaten Malinau secara khusus kepada masyarakatnya,” tegas Wempi Mawa.

Penyambutan yang dilakukan pejabat dan lapisan masyarakat kemarin itu, kata Wempi Mawa merupakan bentuk dari kebersamaan dan apresiasi kepada pemimpin atau kepala daerah yang dilakukan secara spontanitas. “Sehingga pada hari minggu pun, selesai ibadah masyarakat berbondong-bondong untuk menjemput Bapak Bupati,” tukas Wempi Mawa.

Seperti diketahui, berbagai penghargaan telah peroleh Pemerintah Kabupaten Malinau selama 17 tahun menjadi kabupaten secara otonomi. Dalam era kempimpinan Bupati DR Yansen TP MSi melalui program Gerakan Desa Membangun (Gerdema) ini telah banyak menorehkan prestasi. Antara lain mendapatkan peghargaan dari Kementerian dalam negeri dan Jawa Post institute pro otonomi (JPIP) masuk dalam nominasi kategori inovasi daerah. Kemudian tercatat di Museum Rekord Indonesia (MURI) yan g telah melaksanakan pemilihan ketua RT terbanyak secara serentak di tahun 2016 lalu. (ida/fly)

sumber : humas.malinau.go.id

Tags : Malinau

Berita terkait :

Gerakan 10 Menit Bersih

access_time19 April 2017

Malinau Patut Dicontoh

access_time19 April 2017
menu
menu