BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Malinau Patut Dicontoh

  19 April 2017

MALINAU - Alexander Rubi Satyoadi selaku Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Utara mengapresiasi langkah Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si yang setiap tahunnya memberikan penilaian terhadap kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui pemberian bendera opini. Terlebih dua tahun terakhir ini, juga dilaksanakan pemberian opini individual terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau.

“Saya sangat senang  hadir di sini diundang oleh pak bupati, khusus dalam rangka penyerahan bendera opini. Menurut saya, ini suatu budaya kerja yang sangat bagus,” Ucap Alexander Rubi Satyoadi saat memberikan sambutan pada acara penyerahan opini OPD, (12/4) lalu.

Dikatakan, dalam era saat ini, membangun suatu pemerintahan yang baik (good governance) dengan prinsip-prinsip governance-nya untuk memutuskan suatu tata kelola yang bersih dan baik, maka langkah yang dilakukan oleh Pemkab Malinau dalam hal ini Bupati Yansen TP, adalah suatu wujud nyata dari bagaimana menciptakan yang namanya governance tersebut.

Diakuinya, ini merupakan pengalaman pertamanya menghadiri acara penyerahan dan pemberian opini terhadap OPD dan individual ASN . “Terus terang bapak ibu” ujarnya meyakinkan.

Lebih lanjut dikatakannya, banyak di pemerintahan di Indonesia, mungkin seperti di kementerian dan lembaga juga sudah sampai memberikan penilaian ke individu. Namun untuk di pemerintahan daerah, ia belum tahu apakah sudah ada selain Malinau yang melaksanakan itu. “Malinau pun sudah melaksanakan (penilaian inidividu), itu kan luar biasa,” ungkapnya. “Ini kita perlu mencontoh ke Malinau,” tambahnya.

Terus terang, lanjutnya lagi, kalau untuk masalah pembangunan, justru ia harus berguru kepada ASN di Pemkab Malinau, terutama kepada bupati. Dengan ide, kreasi dan inovasi yang dicetuskan bupati, itulah bentuk yang namanya pembangunan tersebut.

“Betul bapak ibu, saya kira kita perlu apresiasi kepada bapak bupati yang mewujudkan suatu tata kelola itu dengan membangun budaya yang bagus bagi kita semua,” sebutnya. (ags/fly)

sumber : prokal.kaltara.co

AGUSSALAM SANIP / RADAR TARAKAN

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?