BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Rakor Kesejahteraan Rakyat Se-Provinsi Kalimantan Utara Dilaksanakan di Kabupaten Malinau

  27 September 2019

Malinau- Staf Ahli Gubernur Bidang Kesbangpol dan Pemerintahan Dr. Udau Robinson, M.Si mewakili Gubernur Kalimantan Utara membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Kesejahteraan Rakyat Se- Provinsi Kalimantan Utara yang dilaksanakan di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau, pada Kamis (26/09).

Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Utara yang dibacakan Dr. Udau Robinson, M.Si mengatakan bahwa Kesejahteraan Rakyat sebagai pelaksana kebijakan pemerintah di bidang kesejahteraan berusaha menjembatani terciptanya wadah koordinasi bagi seluruh OPD teknis di bidang sosial/kesejahteraan di lingkungan Provinsi Kalimantan Utara melalui pelaksanaan Rapat Koordinasi Kesejahteraan Rakyat yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya guna lebih meningkatkan koordinasi dan perluasan jaringan penanganan masalah PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) dan masalah sosial lainnya.

“Prinsip dasar pengelolaan hibah dan bantuan sosial adalah efektifitas, efisiensi dan akuntabilitas. Melalui prinsip tersebut, diharapkan pemberian hibah dan bantuan sosial kepada masyarakat baik individu maupun kelompok, pemerintah maupun non pemerintah dapat berjalan sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Dengan memperhatikan berbagai hal penunjang penyelenggaraan urusan pemerintah daerah dan resiko sosial di masyarakat, Kepala Daerah memberikan hibah dan bantuan sosial dengan menunjuk OPD terkait untuk melakukan evaluasi usulan. Kepala OPD terkait kemudian menyampaikan hasil evaluasi berupa rekomendasi kepada Kepala Daerah melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk memberikan pertimbangan atas rekomendasi sesuai dengan prioritas dan kemampuan keuangan daerah.

Melalui pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi Kesejahteraan Rakyat se-Kalimantan Utara ini jelas Dr. Udau, diharapkan hibah dan bantuan sosial yang diberikan oleh Kepala Daerah melalui alokasi APBD di masing-masing daerah se-Provinsi Kalimantan Utara dapat memenuhi prinsip efektifitas, efisiensi dan akuntabilitas.

“Selain itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik antar OPD teknis dibidang sosial/kesejahteraan serta pengelola hibah dan bantuan sosial di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara sehingga terwujud sinergitas program kegiatan antara pemerintah provinsi dengan kabupaten/kota serta harmonisasi dalam pengelolaan hibah dan bantuan sosial,” ungkapnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?