Rakor Pariwisata Provinsi Kaltara Di Laga Feratu

rakor-pariwisata-provinsi-kaltara-di-laga-feratu

MALINAU-Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Pemprov Kaltara) mengadakan rapat koordinasi bersama daerah-daerah yang ada di Kaltara. Rapat Koordinasi (Rakor) Pariwisata Provinsi Kalimantan Utara ini diadakan di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau tanggal 8-9 Maret 2017. Hadir pada acara ini Asisten I Bidang Pemerintahahn Dan Kesra Provinsi Kaltara Drs Sanusi MSi, Sekretaris Daerah Malinau Drs Hendris Damus MSi, Wakil dari DPRD Malinau, Staf Ahli Bidang Hukum Provinsi Kaltara dan tamu undangan lainnya.

Menurut laporan ketua panitia penyelenggara Lasti SSos MMPAR tujuan dilaksanakannya Rakor ini adalah untuk mensinkronisasikan kepaduan perkembangan pariwisata provinsi Kaltara agar tata, terpadu dan berkelanjutan. Selain itu juga untuk mengidentifikasi tantangan serta kendala dalam menentukan strategi pariwisata yang ada. sebagai daerah otonomi baru yang memiliki potensi pariwisata yang sangat besar dibutuhkan suatu badan atau dinas pariwisata untuk mengkaji potensi wisata yang ada di kabupaten kota. Maka berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2016 Tanggal 3 Oktober 2016, telah dibentuk Dinas Pariwisata Provinsi Kaltara.

Kaltara terdiri dari berbagai macam suku yang beraneka ragam memiliki budaya unik dan menarik. Selain itu, komoditi perkebunan perikanan dan pertanian tidak kalah dengan daerah lain yang ada di Indonesia. Hal-hal ini  diharapkan dapat menarik minat para investor untuk berinvestasi di Kaltara.(hms04)

sumber : humas.malinau.go.id

Tags : Malinau
menu
menu