BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Lepas Calon Jamaah Haji, Sekda Sampaikan Pesan Bupati Malinau

  29 Juli 2019

Malinau- Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM melepas secara resmi para calon jamaah haji asal Kabupaten Malinau tahun 2019 M/1440 H. Acara pelepasan ini berlangsung di Ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau, pada Senin (29/7).

Dalam laporannya Kepala Kemenag Kabupaten Malinau H. Ishak, S.Sos mengatakan bahwa kloter 14 emberkasi haji Balikpapan asal Kabupaten Malinau memberangkatkan calon jamaah haji pada tahun ini sebanyak 60 orang dengan jumlah jamaah haji sebanyak 59 orang ditambah dengan 1 petugas, dengan rincian jamaah haji laki-laki berjumlah 34 orang dan jamaah haji perempuan berjumlah 25 orang dan akan segera diberangkatkan pada tanggal 1 Agustus 2019.

“Adapun masa tunggu atau waiting list untuk calon jamaah haji Kabupaten Malinau terhitung tanggal 26 Juli 2019 pukul 17.00 wite berjumlah 624 orang dengan masa tunggu 13 tahun,” ujarnya.

Tidak lupa, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Malinau yang telah memfasilitasi seluruh rangkaian penyelenggaraan ibadah haji mulai dari penyelesaian dokumen, sosialisasi dan rangkaian manasik haji sampai acara pelepasan pada hari ini.

“Dan yang lebih mengharukan lagi Insya Allah keberangkatan calon jamaah haji menuju embarkasi haji Balikpapan akan dibiayai langsung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau,” ungkapnya yang disambut dengan tepuk tangan dari calon jamaah haji.

Selanjutnya, Bupati Malinau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM mengatakan mencermati praktek penyelenggaraan haji beberapa tahun terakhir bahwa kesempatan seseorang untuk menunaikan ibadah haji sangatlah terbatas. Sebagaimana yang diketahui bersama bahwa jumlah umat Islam yang bermaksud untuk melaksanakan ibadah haji jauh lebih besar daripada kuota. “Jadi kesempatan yang ada sekarang ini bisa kita manfaatkan dengan baik. Karena masih banyak diantara saudara kita yang meskipun mampu memenuhi persyaratan bahkan telah mendaftar tetapi tahun ini belum dapat menunaikan rukun Islam yang ke- 5 tersebut,” ujarnya.

“Semoga pelaksanaan ibadah haji yang bapak, ibu kerjakan berjalan dengan lancar sehingga bisa menjadi haji yang mabrur. Karena nilai kemabruran haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu, amal saleh baik secara individu maupun sosial,” imbuhnya.

Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini ada beberapa pesan yang ingin disampaikan Bupati Malinau kepada calon jamaah haji diantaranya pertama, laksanakan ibadah haji sesuai dengan tuntutan yang telah diberikan dengan tulus dan ikhlas, kedua menjaga kesehatan fisik sehingga mampu melaksanakan segala rukun haji dengan sempurna dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan, makanan yang bergizi serta minum air putih, ketiga hormati dan taati segala ketentuan selama perjalanan ibadah haji di Makkah maupun Madinah sehingga bapak, ibu semua mampu menjadi tamu-tamu yang baik.

“Saya menitipkan kepada seluruh jamaah haji untuk mendoakan Bumi Intimung yang kita cintai ini, agar senantiasa mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan serta doakan jamaah haji yang belum berkesempatan untuk menunaikan ibadah haji agar diberi kesehatan sehingga tahun depan bisa merasakan ibadah haji seperti yang bapak, ibu akan rasakan,” ujarnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua."

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?