BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Waspada Berita Hoax

  21 Maret 2017

MALINAU – Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap berita hoax yang saat ini banyak menyebar di media sosial. Sebab berita hoax merupakan berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan dan bisa merusak tatanan hidup masyarakat.

“Pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kita semua untuk tetap meningkatkan kewaspadaan kita terhadap berbagai situasi yang mempengaruhi tatanan masyakat Malinau,” ujar Bupati Yansen TP dalam sebuah acara beberapa waktu lalu.

Sebagai mana dipahami bersama, kata Bupati, saat berbagai informasi sudah masuk dengan sangat mudah melalui media-media yang ada dan tinggal bagaimana kita tetap waspada, karena sekarang banyak berita hoax atau berita bohong. “Ini apalagi sekarang kan canggih, dengan teknologi yang berkembang sekarang, anak-anak Sekolah Dasar pun bisa baca (mengakses, Red) berita-berita hoax,” katanya.

Untuk itu, ia sebagai pimpinan daerah yang tentunya ingin selalu masyarakatnya merasakan aman, nyaman dan damai, ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan hal-hal yang kebenarannya belum pasti dan ia juga meminta kepada para orangtua agar berperan aktif memantau anaknya agar tidak menyalahgunakan teknologi yang ada.

“Tiap hari kita mendengar berita-berita yang tidak benar yang disebarkan seolah-olah sangat benar. Nah waspadalah kita, jangan sampai hal-hal yang terjadi di luar itu masuk ke Kabupaten Malinau. Kita pelihara kondusifitas Malinau ini, persatuan Malinau ini dan semangat pembangunan Malinau ini untuk kepentingan Malinau. Jangan terpengaruh dengan media-media (penyebar berita hoax) yang tidak bertanggung jawab itu,” imbaunya. (ags/fly)

 
Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?