BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


37 Regu Lomba Gerak Jalan Indah Pelajar Meriahkan HUT RI Ke-77

  08 Agustus 2022

Malinau- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun, Pemerintah Kecamatan Malinau Kota menggelar Lomba Gerak Jalan Indah Tingkat Pelajar Se-Kecamatan Malinau Kota yang dilaksanakan di Desa Malinau Kota, pada Sabtu (06/08).

Camat Malinau Kota Muhammad Yusuf, A.Ma. melaporkan bahwa peserta yang mengikuti Lomba Gerak Jalan Indah Tingkat Pelajar Se-Kecamatan Malinau Kota ini terdiri dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA/SMK yang ada di wilayah Kecamatan Malinau Kota.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan lomba gerak jalan indah ini terdiri dari 30 regu untuk tingkat SD, 3 regu tingkat SMP dan 4 regu tingkat SMA/SMK. Total 37 regu dengan jumlah keseluruhan peserta ±600 orang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter, mental, solidaritas dan kerjasama para pelajar-pelajar kita sebagai generasi penerus bangsa yang disiplin, kreatif dan inovatif dengan semangat pantang menyerah,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Malinau dalam hal ini diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sofyan, S.Pd, M.Si. mengatakan Pemkab Malinau sangat mengapresiasi kegiatan lomba gerak jalan indah antar pelajar ini yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun.

“Lomba gerak jalan indah juga sarat akan nilai-nilai kekompakan, kerapian, pemersatu, kedisiplinan, kerja keras, dan lain sebagainya yang merupakan nilai-nilai yang layak kita tanamkan kepada generasi-generasi muda selaku penerus perjuangan bangsa ini,” ucapnya.

Sofyan berharap lomba gerak jalan indah ini dapat berjalan dengan baik, lancar, aman dan sukses. Oleh karenanya kepada seluruh peserta baik dari ditingkat SD, SMP dan SLTA agar berlomba dengan penuh semangat serta menjunjung tinggi sportifitas. Menjaga kekompakan regu sehingga dapat mencapai garis finish dan mampu menjadi juara.

“Selamat mengikuti lomba, kobarkan terus semangat kemerdekaan didalam setiap gerak langkah anak-anakku sekalian,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua"

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?