BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


52 Calon Jemaah Haji Resmi Di Lepas, Pemkab Malinau Berikan Bantuan Dana Hibah

  14 Mei 2024

Malinau- Sebanyak 52 calon jemaah haji Kabupaten Malinau resmi dilepas oleh Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H.

Acara pelepasan dilaksanakan di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau, pada Selasa (14/5/24).

Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E., M.Si selaku panitia keberangkatan haji Kabupaten Malinau melaporkan jumlah jemaah haji Kabupaten Malinau sebanyak 52 orang, terdiri dari 50 orang kuota murni, satu orang tambahan dan satu lagi petugas haji daerah.

Calon jemaah haji Kabupaten Malinau tahun ini (2024 M/1445 H) di dominasi oleh perempuan sebanyak 32 orang, laki-laki 20 orang. Adapun usia tertinggi yakni 74 tahun atas nama Suratno dan yang termuda berusia 20 tahun atas nama Imelda.

Pelaksanaan ibadah haji merupakan rukun Islam kelima yang diwajibkan kepada setiap umat Muslim bagi yang mampu, baik secara fisik, mental maupun materil.

Pelepasan jemaah haji ini kata Jakaria, dananya bersumber dari bantuan hibah Pemkab Malinau.

“Seluruh anggaran biaya yang dikeluarkan mulai keberangkatan dari Malinau sampai embargasi Balikpapan dan balik lagi ke Malinau adalah bantuan dana hibah dari Pemkab Malinau. Karena itu kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pemkab Malinau,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi berpesan kepada pendamping jemaah haji Kabupaten Malinau agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, selalu sabar dalam mendampingi calon jemaah haji, terlebih karena faktor usia yang tidak sama seperti yang disampaikan panitia.

“Saling tolong-menolong dalam perjalanan juga sangat diperlukan, yang kuat bantu yang lemah, begitu sebaliknya sehingga rombongan pergi kompak, pulang juga kompak sehingga menjadi haji yang mabrur,” ucapnya.

Demikian juga dengan calon jemaah haji kata Wempi, harus update, mencari tahu terkait perkembangan terkini sehingga persiapan kesana bisa tuntas dengan baik.

“Sabar, disiplin, apa yang dianjurkan untuk diikuti. Kemudian tebarkan kasih sayang dan cinta selama melaksanakan ibadah haji,” ujarnya.

“Kami pasti mendoakan dan terus mendoakan bapak, ibu semua agar diberi kesehatan, hati yang gembira, semangat sehingga suatu saat nanti bapak, ibu bisa menjadi spirit bagi masyarakat Malinau,” imbuhnya.

"Teruslah Bersemangat dan Bekerjasama"
"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?