BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Berikan Arahan, Bupati Malinau Ingin Semua Pengawas Pendidikan Ikut Terjun Ke Lapangan

  12 Februari 2020

Malinau- Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si melakukan kunjungan ke Dinas Pendidikan dalam rangka memberikan arahan kepada para pengawas pendidikan yang ada di Kabupaten Malinau, pada Senin (11/02).

“Tekad saya bahwa bekerja itu bukan hanya di kantor-kantor tetapi kita di lapangan. Kita langsung ke teknis-teknis dalam rangka kita mewujudkan secara nyata apa yang menjadi tekad kita membangun Malinau,” ujarnya.

Dr. Yansen menjelaskan bahwa salah satu program pemerintah daerah yaitu Wajib Belajar harus memiliki aplikasi yang jelas dan begitu juga dengan implementasinya.
“Jadi itu aplikasi dan implementasinya juga harus jelas, itu bisa dimulai dari pelaku-pelakunya dari para kawan-kawan di Diknas, pengawas kemudian di sekolah-sekolah,” ucapnya.

Semua harus dimulai dari instansi teknis terlebih dahulu. Jika dari para pelaku teknis sudah benar maka turunnya kebijakan-kebijakan kerangka kerja itu juga akan jelas.
“Kalau kita ingin mewujudkan suasana wajib belajar itu mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), maka mulailah dari sebuah gerakan dan tindakan dari para pelaku terutama para stakeholder pendidikan seperti kepala dinasnya, pejabat dibawahnya serta stafnya harus memiliki sikap perubahan agar dapat menyatukan irama dalam bekerja,” jelasnya.

Sebagaimana tekad bersama bahwa kesadaran tentang kualitas sumber daya manusia itu harus dilakukan secara real atau nyata, bukan sekedar hanya ungkapan atau program kerja tetapi betul-betul berdampak secara langsung di lapangan.
“Dan itu hanya mungkin terjadi kalau kita juga terjun ke lapangan. Jadi kita berbicara tentang produk real, hasil-hasil yang nyata di lapangan itu yang ingin kita lakukan,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?