BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


BNPB Pusat Berikan Apresiasi Atas Penanganan Covid-19 di Malinau

  19 Mei 2020

Malinau- Liaison Officer (LO) Gugus Tugas Covid-19 BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Pusat Brigjen TNI (PURN) Subodo Sedyohudoyo berkunjung ke Kabupaten Malinau untuk melihat sejauh mana penanganan Covid-19 di Kabupaten Malinau, pada Senin (18/05).

“Jadi tugas saya di sini sebagai mediator permasalahan khususnya penanganan Covid-19 dari daerah ke provinsi, kemudian provinsi ke pusat,” ujarnya.

Beliau menerangkan dalam pelaksanaan percepatan penanganan di daerah-daerah ini pasti ada kendala. Kendala itu kadang-kadang mengenai keterbatasan alat atau yang lainnya.

“Dan untuk Kaltara saya kira Alhamdulillah tidak terlalu parah,” ucapnya.

Lanjutnya mengungkapkan, masyarakatnya disiplin, tetap menjaga jarak dan selalu memakai masker. Jika bersin juga sopan, ditambah dengan saat masuk di suatu wilayah disediakan tempat pencucian tangan dan hand sanitizer sehingga menambah keberhasilan percepatan penanganan Covid-19.

“Untuk keberhasilan saya perkirakan mencapai sekitar 80% - 90% untuk Kabupaten Malinau. Itu berarti bisa terkendali seperti pasiennya yang semakin banyak yang sembuh. Untuk Malinau saya kira kita bersyukur karena masyarakat tetap menjalani petunjuk-petunjuk penanganan Covid-19 dan melaksanakan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Kemudian Subodo berpesan agar masyarakat tidak terlalu heboh, meski memang virus ini sangat berbahaya terlebih masa inkubasinya selama 14 hari. Untuk itu di anjurkan agar selalu aktif menjalankan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Sementara itu, Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI (PURN) Subodo Sedyohudoyo atas kunjungannya dan juga apresiasi yang diberikan kepada Gugus Tugas Covid-19 Malinau.

“Terima kasih, itu merupakan apresiasi dari seorang jenderal terhadap penanganan. Artinya mereka yang melihat langsung di Malinau seperti apa kondisinya,” ujarnya.

Dr. Ernes menerangkan, hal ini tidak terlepas dari komitmen pemerintah daerah beserta para unsur pimpinan dalam melaksanakan penanganan Covid-19.

“Kita bisa lihat bagaimana pimpinan daerah bersama-sama, bersatu-padu untuk bisa melakukan penanganan. Banyak langkah-langkah yang mungkin sudah kita kerjakan, kita persiapkan dan hasilnya jauh dari yang kita duga,” ucapnya.

“Kami sangat berterima kasih atas penilaiannya karena merekalah yang bisa menilai kinerja kita. Karena kinerja kita yang nilai orang lain bukan diri kita sendiri,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?