BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Bupati Apresiasi Kaum Perempuan Di Kemeriahan Parade Perempuan Berkebaya

  08 Mei 2023

 

Malinau- Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Gabung Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Malinau menggelar Parade Perempuan Berkebaya, Sabtu (06/05).

Parade ini diikuti oleh 35 organisasi wanita yang tergabung dalam GOW Kabupaten Malinau.

Antusias kaum perempuan untuk mengikuti parade ini sangat tinggi. Terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir mengikuti parade yang dimulai dari Stadion Utama Malinau hingga finish di Panggung Budaya Padan Liu' Burung.

Hal yang menarik dari parade ini ialah para peserta mengenakan kebaya dengan paduan batik khas Malinau serta menggunakan aksesoris daerah dengan keunikan masing-masing.

Ketua GOW Kabupaten Malinau Ny. Rostinawati Ernes, S.E., M.Si. menerangkan bahwa Kartini dan kebaya merupakan paket yang sempurna sebagai wujud perempuan kreatif dan cerdas. Paket inilah yang seharusnya menjadi instrumen kuat dalam seremonial peringatan Hari Kartini.

"Maka jangan sampai momentum Hari Kartini hanya sekedar diisi dengan aneka lomba berkebaya, bersanggul dan bermake up. Tetapi mari kita maknai lebih dalam perjuangan Kartini yang memang harus dilanjutkan. Mengingat masih banyak permasalahan perempuan di negeri ini," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. memberikan apresiasi yang tinggi kepada ibu-ibu atau kaum perempuan Kabupaten Malinau yang telah menyelenggarakan dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kartini adalah pahlawan kita semua, seorang yang pemberani yang telah melakukan sesuatu yang luar biasa bagi kaum perempuan. Dan hari ini kaum perempuan Kabupaten Malinau telah menunjukkannya dengan memberi dukungan kepada bangsa, negara bahkan daerah dengan menggunakan atribut daerah yang luar biasa,” ungkapnya.

Batik-batik Malinau yang digunakan merupakan hasil karya dari pengrajin Kabupaten Malinau. Demikian pula dengan aksesoris serta UMKMnya semua berasal dari Malinau.

“Kartini-Kartini Malinau telah menunjukkan kontribusi yang besar bagi Kabupaten Malinau secara khusus pada hari ini,” tuturnya.

"Teruslah Bersemangat dan Bekerjasama"
"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua"

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?