BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Bupati Buka Secara Resmi Konsultasi Publik RPJMD 2021-2026

  26 Mei 2021

Malinau- Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E, membuka secara resmi Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026 yang dilaksanakan di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau. Selain itu, kegiatan ini juga disiarkan secara virtual melalui media aplikasi Zoom, Selasa (25/02).

“Konsultasi publik yang kita laksanakan ini merupakan tahapan dari rencana pembangunan daerah untuk memperoleh masukan dalam rangka penyempurnaan rancangan awal RPJMD Kabupaten Malinau tahun 2021-2026,” ujar Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E.

Melalui konsultasi ini diharapkan dapat menghimpun aspirasi atau harapan masyarakat terhadap tujuan, sasaran dan program pembangunan daerah sehingga pada nantinya dapat diperoleh komitmen dari para pemangku kepentingan pembangunan di Kabupaten Malinau.

Dalam kerangka penyusunan RPJMD Kabupaten Malinau kata Wempi, ada beberapa hal yang ia minta menjadi perhatian bersama.

Pertama, penyusunan RPJMD diharapkan dapat dijabarkan sampai tingkat desa sehingga terwujud sinergisitas baik dari tahap perencanaan sampai pelaksanaan dari tingkat OPD Kabupaten Malinau sampai di tingkat desa dan RT.

Kedua, seluruh OPD agar dapat menjabarkan visi-misi Kabupaten Malinau dengan sebaik-baiknya dengan cara menyusun sasaran program prioritas OPD beserta indikator kinerjanya yang terkait langsung dengan pencapaian visi misi Bupati dan Wakil Bupati Malinau.

“Sekali lagi mengacu pada visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Malinau,” tegasnya.

Ketiga, program kegiatan yang direncanakan harus berorientasi kepada manfaatnya untuk rakyat dan berorientasi kepada pencapaian tujuan pembangunan.

Keempat, simultan dengan penyusunan RPJMD di masing-masing OPD yang juga berproses untuk menyusun rencana strategis (renstra) perangkat daerah sebagai penjabaran dari RPJMD. Kemudian penyusunan renstra perangkat daerah tersebut tetap akan melalui tahapan asistensi dan verifikasi agar menjamin keselarasan substansi dengan RPJMD.

“Hanya dengan komitmen yang tinggi serta bekerjasama dengan melibatkan seluruh kelompok dan lapisan masyarakat kita akan dapat mewujudkan Kabupaten Malinau yang mandiri, damai dan sejahtera didukung oleh pemerintahan yang profesional,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?