BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Bupati Malinau Letakkan Batu Pertama Pembangunan Sekolah Tinggi Theologia Sehati Malinau, Hamba Tuhan Perlu Dipersiapkan Dengan Baik

  15 Oktober 2019

Malinau- Pembangunan Gedung Sekolah Tinggi Theologia Sehati Malinau (STTSM) resmi dimulai. Peletakan batu pertama pembangunan gedung STTSM ini dilakukan oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si, pada Jum’at (11/10). Gedung STTSM ini berlokasi di Perkebunan Sawit Tajan Jalan Swadaya Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PT. BDMS atas dukungan dan kontribusinya untuk membangun Sekolah Tinggi Theologia Sehati Malinau (STTSM).

“Saya ingin menyampaikan bahwa tidak pernah terpikirkan oleh saya PT. BDMS tergerak hatinya mau membangun gedung ini. Sungguh hanya diskusi kecil ternyata disambut dengan cara yang luar biasa. Apa yang telah dilakukan ini bukan semata untuk Theologia tetapi untuk bangsa dan negara kita,” ujarnya.

Karena pendidikan Theologia terang Dr. Yansen, adalah bagian dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia Indonesia. Sebagimana yang diketahui bahwa Indonesia beragam suku, agama dan latar belakangnya, yang kemudian ini menjadi kekuatan dalam pembangunan. Untuk itu pembangunan gedung sekolah ini tidak lain merupakan bagian dari pembangunan bangsa dan negara khususnya sumber daya manusia di kalangan umat Kristen.

“Tempat yang semula hutan ini, sekarang sudah mulai terbuka dan menjadi sumbu, semangat hidup, menebar terang ke seluruh dunia,” ujarnya.

Seperti dalam perintah Yesus yang terakhir lanjut Dr. Yansen, khususnya dalam Firman-Nya mengatakan “Jadi sekarang pergilah ke seluruh dunia, jadikanlah seluruh bangsa muridku dan baptislah mereka dalam nama Allah Bapa, Anak dan Roh Kudus”.

“Artinya tempat inilah tempat dimana kita menempa, membentuk, menyiapkan orang-orang yang siap untuk pergi ke seluruh dunia memberitakan Injil keselamatan Yesus Kristus juru selamat umat manusia. Oleh sebab itu, tempat ini tentulah tempat yang mulia khusus bagi misi umat Kristen dalam membangun bangsa dan negara khususnya umat Kristen dimanapun berada,” ungkapnya.

Terima kasih juga kepada ketua yayasan dan bapak ibu yang dengan setia merintis perjalanan STTSM ini. Perlu diketahui bersama kata Dr. Yansen, ide untuk membentuk STTSM ini jauh sebelum kedatangannya ke Malinau. Sewaktu bertugas di Kecamatan Peso, sebagai umat Kristen Dr. Yansen ingin berkontribusi bagaimana membangun kualitas kehidupan kekristenan yang ada di Kalimantan Utara khususnya Kabupaten Malinau.

“Dimana hamba-hamba Tuhan perlu dipersiapkan dengan baik, bagaimana mereka membawa berita Injil, membawa berita-berita kebaikan bagi setiap orang, dan itu tidak datang hanya dari satu sisi tetapi datang dari berbagai fungsi sehingga dengan demikian saya berpikir bahwa salah satu yang penting untuk kita bangun ialah pendidikan,” ungkapnya.

Karena itu ucap Dr. Yansen, bersama rekan-rekannya berunding untuk mendirikan sebuah yayasan. Karena menurutnya membangun Malinau ini tidak bisa semata dengan kekuatan birokrasi, tetapi ada unsur-unsur penting lainnya yang mendasar. Terlebih umat Kristen cukup besar di Malinau, salah satunya yang dipercaya bisa mengubah masyarakat ialah para hamba-hamba Tuhan, dan dari sini berdirilah Yayasan Pendidikan Manusia Sehati Malinau, yang sejauh ini telah mendirikan 2 sekolah yaitu SMK Sehati dan STTSM ini.

“Bangunan ini saya harapkan dibangun dengan sikap hidup yang sehati. Sehati yang bermakna Sehat Energik Harmonis Antusias Terpuji Integritas. Jadi untuk mahasiswa siapkan diri kalian untuk dibentuk, dijadikan tenaga-tenaga siap pakai dimanapun juga berada,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?