BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Bupati Sambut Kedatangan Menteri Sosial RI

  10 Januari 2022

Malinau- Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E. sambut kehadiran Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T. di Kabupaten Malinau.

Penyambutan ini di awali dengan pemberian kalung dan slempang oleh Bupati Malinau serta prosesi adat istiadat dari Suku Tidung yakni Timuk Bensaluy, yang dilaksanakan di Guest House Rumah Jabatan Bupati Malinau, pada Minggu (09/01).

Kehadiran Menteri Sosial ke Kabupaten Malinau dalam rangka melaksanakan kunjungan kerjanya di beberapa daerah yang ada di Kalimantan Utara.

Dalam sambutannya Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E. mewakili pemerintah daerah bersyukur atas kunjungan dari Ibu Menteri Sosial ke Kabupaten Malinau.

“Kami berdoa sepanjang hari ini, mudah-mudahan tidak ada hambatan dalam perjalanan. Karena yang kami khawatirkan ibu, terjadinya kenaikan air. Maka ibu kemungkinan agak sulit untuk melintas karena beberapa titik jalur yang ibu lewati pasti tenggelam,” ungkapnya.

Selanjutnya Wempi menjelaskan bahwa Kabupaten Malinau luasnya hampir separuh dari Kalimantan Utara.

“Karena itu, ibu sampai disini ini sudah merupakan suatu kebanggaan, kehormatan bagi masyarakat Malinau,” ucapnya.

“Kami percaya dan berharap ibu bisa memberikan motivasi bagi kami agar bisa semakin bersemangat untuk membangun Kabupaten Malinau, membangun Kalimantan Utara dan membangun Indonesia untuk kita semua,” imbuhnya.

Sementara itu, Menteri Sosial RI Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T. memberikan dorongan semangat kepada Bupati Malinau agar terus berusaha dalam penanganan dan pencegahan banjir.

“Karena di setiap kekurangan pasti Tuhan memberikan kelebihan. Karena itu kita harus mulai bisa mencegah banjir itu agar tidak terjadi lagi. Memang ini berat, dulu saya juga melakukan itu di Surabaya,” ujarnya.

Dr. Ir. Risma menjelaskan bahwa di semua daerah pasti memiliki sumber daya yang berbeda-beda di tiap-tiap daerah. Begitu juga dengan permasalahannya pasti akan ada solusinya.

“Tuhan memberikan kita masalah tetapi Tuhan juga memberikan kita solusinya. Karena itu, ayo kita pikirkan bersama-sama dengan teman-teman OPD,” ucapnya.

“Pikirkan, hari ini harus lebih baik dari kemarin. Hari esok harus lebih baik daripada hari ini. Itu yang harus kita pegang supaya kita tertantang untuk bisa terus maju,” lanjutnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?