BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Dikunjungi Wagub Kaltara, Direktur RSUD Malinau Keluhkan Kurangnya APD Dari Pusat

  22 Maret 2020

Malinau- Direktur RSUD Kabupaten Malinau drg. Ni Putu Ria Citrawati. Sp.Perio mengatakan bahwa pihaknya sudah membuat strategi-strategi untuk melakukan penanganan terhadap virus corona tersebut, Jum’at (20/03).

“Untuk kesiapan kami sudah punya tim yang diketuai oleh dokter spesialis dan teman-teman dokter sejawat,” ujarnya

Untuk APD (Alat Pelindung Diri) sendiri kata drg. Ni Putu, pihaknya masih kesusahan karena dari pusat hanya mengirimkan 3 pasang sedangkan tim di lapangan harus berhadapan langsung dengan pasien.
“Jadi kami memang minta khusus untuk APD, kami sudah mengajukan untuk itu baik masker maupun baju pelindung termasuk sepatu boot,” ungkapnya.

Untuk mempersiapkan segala kemungkinan, pihak rumah sakit juga sudah mempersiapkan ruangan isolasi bagi pasien.
“Ruang isolasi kami siapkan 2 ruangan dengan 2 kamar dan 2 bed. Jadi 1 ruangan itu bisa maksimal 2 bed. Tapi sementara kami siapkan 2 ruangan untuk 2 bed,” ujarnya.

Selain itu, pihak rumah sakit juga sudah membuat beberapa kebijakan untuk mengantisipasi dan mencegah penyeberan virus tersebut.
“Karena disini kami harus memberikan keamanan untuk petugas dan pengunjung jadi jam besuk kami tiadakan. Dan untuk penunggu pasien kami maksimalkan 1 orang,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara H. Udin Hianggio, B.Sc mengatakan bahwa kunjunganya ke Kabupaten Malinau dalam rangka memberikan motivasi dan semangat bagi tenaga-tenaga medis dan pemerintah daerah dalam menghadapi serta melakukan pencegahan terhadap wabah virus corona.
“Alhamduliilah di Malinau semua terpantau dengan bagus dan belum ada yang dalam pengawasan. Jadi kesiapan pemerintah daerah dan rumah sakit ini sangat positif sekali. Dan kita harus waspada karena ini masalah nasional dan internasional. Kita harus siap segalanya mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang terjelek. Tapi mudah-mudahan Allah jauhkan itu dari Malinau,” ungkapnya.
Sebelum ke Malinau Wagub H. Udin sebelumnya berkunjung ke Kota Tarakan untuk melakukan kunjungan yang sama. Selain berkunjung ke rumah sakit, wagub juga berkunjung ke pelabuhan dan bulog untuk mempertanyakan kesiapan bahan pangan yang ada disana.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?