BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Genap Berusia 22 Tahun, Pemkab Malinau Gelar Acara Syukuran

  28 Oktober 2021

Malinau- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau menggelar acara Malam Syukuran HUT Kabupaten Malinau ke-22 yang dilaksanakan di panggung Padan Liu’ Burung Arena Prosehat Pelangi Intimung, pada Selasa malam (26/10).

 

Acara ini terasa spesial karena dihadiri langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara.

 

“Selamat hari ulang tahun ke-22, semoga eksistensi kebanggaan dan kecintaan kita pada Bumi Intimung ini semakin berkobar dalam hati sanubari kita masing-masing, untuk terus membangun Kabupaten Malinau yang kita cintai dan kita bangga banggakan ini,” ujar Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E. 

 

Pada momentum yang berbahagia ini kata Wempi, segala capaian telah diraih oleh Kabupaten Malinau yang tidak terlepas dari semangat perjuangan, pembangunan para pemimpin terdahulu yang telah berjuang melalui pikiran dan tenaga demi kemajuan Kabupaten Malinau.

 

“Untuk itu bersama masyarakat, swasta dan Pemkab Malinau kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pemimpin terdahulu. Kami doakan agar senantiasa dalam naungan Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga tetap bisa berkarya di manapun berada,” ungkapnya.

 

Perayaan HUT Kabupaten Malinau ke-22 ini mengusung tema “Kreativitas Nasionalis Kebangsaan Menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Subtemanya “Dengan semangat HUT Kabupaten Malinau ke-22 Tahun 2021, kita tingkatkan kreativitas nasionalis kebangsaan melalui penggunaan produk lokal serta inovasi generasi muda milenial untuk mendukung Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh di Kabupaten Malinau”.

 

Dengan tema tersebut telah mendorong ide-ide kreatif dan cerdas dari kalangan milenial yang ada di Kabupaten Malinau melalui berbagai macam inovasi baru dengan mengembangkan potensi yang terpendam dan pada akhirnya dapat ditampilkan menjadi sebuah produk lokal unggulan.

 

“Seperti yang ada di pameran ini, kita menampilkan produk hasil dari UMKM Kabupaten Malinau,” ucapnya.

 

Wempi bertekad menjadikan generasi milenial Malinau sebagai kekuatan pembangunan, berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung bertumbuhnya kualitas sumber daya manusia.

 

“Kita siap membekali generasi muda kita dengan berbagai macam pelatihan berbasis keterampilan, untuk menjadi modal usaha perorangan maupun kelompok. Terlebih di era sekarang ini kompetensi dan keterampilan merupakan syarat penting yang harus dimiliki,” jelasnya.

 

“Untuk itu kita harus seiya, sekata, bersama-sama antara pemerintah, masyarakat, swasta dan dunia usaha beserta seluruh komponen yang ada di masyarakat untuk saling bergandengan tangan, dengan semangat bersama menjalankan visi-misi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Malinau,” imbuhnya.

 

"Saya Ada Untuk Semua"

"Bersama Kita Pasti Bisa"

"Salam Harmonis Untuk Kita Semua"

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?