BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Gugus Tugas Covid-19 Malinau Lakukan Rapid Test Bagi Pedagang Pasar Induk Malinau

  19 Mei 2020

Malinau- Gugus Tugas Covid-19 Malinau melakukan pemeriksaan Rapid Test kepada seluruh pedagang di Pasar Induk Malinau, pada Senin (18/05). Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM menyampaikan bahwa pemeriksaan Rapid Test ini dilakukan untuk memastikan sejauh mana penyebaran Covid-19 di Malinau.

“Rapid Test dilakukan di pasar karena pasar merupakan pusat ekonomi. Di sini ada interaksi orang per-orang, kelompok-kelompok yang bisa saja berasal dari luar Desa Malinau Kota dan bisa juga dari luar Malinau. Dan ternyata hari ini kita temukan dari hasil rapid ada 4 yang reaktif dan langsung kita tangani,” ungkapnya.

Adapun jumlah keseluruhan yang akan menjalani Rapid Test sekitar 185 orang, dan pemeriksaan ini masih berjalan karena didapati ada beberapa yang belum di Rapid Test.

“Sebelumnya kita juga sudah umumkan beberapa hari yang lalu akan dilakukan rapid. Jadi dari 4 orang ini akan kita cari tahu sejauh mana kontaknya, dengan siapa saja, nanti dengan begitu baru kita tahu penyebarannya di mana saja,” ucapnya.

Disela kegiatan pemeriksaan, disempatkan penyampaian kepada sesama pedagang, pengurus dan juga dari Dinas Perindag sendiri agar bersama-sama untuk aktif dalam melaporkan dan menyampaikan informasi mengenai penyebaran Covid-19 ini.

“Tadi juga kita hadirkan Ketua RT, Camat supaya tetap memantau masyarakatnya, begitu juga dengan semua instansi yang ada,” terangnya.

“Harapan kita penyebaran dari Covid-19 ini segera bisa kita tangani khususnya untuk di daerah pasar yang baru saja di rapid,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?