BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Natal Jadi Momentum Tepat Dalam Merangkai Hidup Kebersamaan dan Keberagaman

  30 Desember 2019

Malinau- Idealnya bahwa masyarakat itu harus dibangun, dibentuk dan diarahkan. Bangsa ini dianugerahi Tuhan sebuah keberagaman yang sangat besar dan keberagaman itu mari dijadikan sebagai kekuatan untuk terus bersatu. Hal tersebut disampaikan Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si saat open house perayaan natal di kediaman dinasnya guest house, pada Rabu (25/12).

“Ini yang menjadi sebuah obsesi pribadi bagi saya, bagaimana Malinau itu hari ini dan kedepan tetap dalam bingkai yang harmonis, sinergis, dinamis, kreatif dan inovatif. Karena bagaimanapun juga bangsa ini dikaruniai oleh Tuhan keberagaman, kekayaan yang luar biasa dan ini harus kita rawat, kita jaga,” ungkapnya.

Sama halnya dengan natal ini yang merupakan salah satu momentum yang sangat tepat untuk merangkai kehidupan kebersamaan dan keberagaman itu.
“Walaupun kita banyak mendengar respon dari berbagai pihak terkait pelaksanaan natal, bagi saya itu sesuatu hal yang wajar. Tapi kita tidak boleh menyikapinya berlebihan dalam artian bahwa bangsa ini terus menerus berjalan, jangan terganggu hanya oleh pandangan-pandangan yang sempit,” ujarnya.

“Saya harapkan warga Malinau sebagaimana ajakan hidup harmonis, marilah kita bangun persahabatan itu. Persahabatan itulah yang menciptakan harmonisasi, harmonisasi itu buah daripada persahabatan. Keberagaman dibangun dengan persahabatan dan persahabatan akan menciptakan suasana yang luar biasa,” imbuhnya.

Dr. Yansen pun berharap semoga dengan momentum natal yang tahun ini bertemakan "Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang" dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.
“Siapapun dia meski tidak dalam konteks keagamaan tapi dalam konteks bermasyarakat pun kita harus hidup bersahabat. Lebih-lebih ini merupakan sebuah ajakan moral dari semangat keagamaan,” ujarnya.

“Jadi kita harus bersahabat dengan semua orang, bagaimana kita menciptakan kebersamaan kalau kita tidak membangun persahabatan. Untuk itu saya katakan, nilai terindah yang harus kita bangun ialah memberi dan menerima. Memberi dalam arti kita membuka ruang, menerima kehadiran siapapun karena bingkai bangsa kita yaitu Bhinneka Tunggal Ika, kemudian NKRI yang terdiri dari keanekaragaman suku, bangsa dan latar belakang. Jadi mari kita bangun persahabatan dalam kebersamaan, persaudaraan dan itu pasti indah,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?