BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Pemkab Gelar Pelatihan Perkoperasian dan Kewirausahaan

  11 Oktober 2021

Malinau- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau melalui Dinas Perindusterian dan Perdagangan menggelar Pelatihan Perkoperasian dan Kewirausahaan bagi pengurus/anggota koperasi dan pelaku usaha mikro/kecil. Pelatihan ini dilaksanakan di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau, pada Senin (11/10).

 

Dalam laporannya Kepala Dinas Perindusterian dan Perdagangan Tirusel Samuel Tipa Padan, SE, M.Si. menjelaskan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini pertama membekali pengetahuan, sikap dan keterampilan peserta, kedua memberikan pemahaman yang baik dan benar tentang koperasi dan usaha mikro/kecil sebagai sarana pembangunan ekonomi, ketiga agar mereka mempunyai kesadaran akan perannya sebagai motivator pembangunan koperasi dan usaha mikro di lingkungan masyarakat.

 

Peserta yang hadir terdiri dari pengurus/anggota koperasi pelaku usaha mikro/kecil yang ada di Kecamatan Malinau Kota, Malinau Utara, Malinau Barat, Malinau Selatan dan Mentarang.

 

“Kegiatan pelatihan ini dimulai pada hari ini Senin 11 Oktober 2021 sampai dengan Rabu 13 Oktober 2021. Dengan 2 orang narasumber yaitu narasumber untuk pelatihan perkoperasian dan narasumber pelatihan kewirausahaan,” jelasnya.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM. yang membuka kegiatan ini secara resmi mengharapkan kepada para peserta yang mengikuti pelatihan ini agar nantinya bisa menjadi motivator bagi lingkungan mereka maupun organisasi.

 

“Kita harapkan dengan koperasi yang sehat dan koperasi yang kuat ekonomi Malinau maju. UMKM yang sehat, jiwa kewirausahaan yang kuat sehingga UMKM bisa maju,” tuturnya.

 

"Saya Ada Untuk Semua"

"Bersama Kita Pasti Bisa"

"Salam Harmonis Untuk Kita Semua"

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?