BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Pemkab Hadiri Entry Meeting Bersama BPK Perwakilan Kaltara

  27 Januari 2022

Malinau- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau mengikuti entry meeting bersama Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) secara virtual, pada Rabu (26/01).

 

Dalam sambutannya, Perwakilan BPK Provinsi Kaltara Arif Fadilah menjelaskan bahwa pertemuan ini dilakukan untuk membahas entry meeting pendahuluan terkait Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021.

 

"Jadi memang tim kami sudah bergerak dari kemarin. Dalam agenda entry meeting ini ada 6 agenda yang akan kami bahas," ujarnya.

 

Pertama terkait dengan dasar hukum dan standar pemeriksaan, kedua tujuan pemeriksaan, ketiga metode pemeriksaan, keempat jangka waktu pemeriksaan, kelima susunan tim pemeriksaan, keenam hal penting terkait pemeriksaan yang akan dilakukan.

 

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E. mengatakan bahwa secara prinsip Pemerintah Kabupaten Malinau siap memberikan dukungan sepenuhnya kepada tim auditor dalam melaksanakan tugas selama berada di Kabupaten Malinau 25 hari kedepan.

 

"Pada saat ini saya juga sedang bersama dengan seluruh pimpinan, pejabat OPD yang ada di Pemerintah Kabupaten Malinau," ucapnya.

 

Secara khusus Wempi menegaskan agar semua OPD memberikan dukungan dan sajian data yang diperlukan oleh tim untuk dikelola atau diperiksa sesuai dengan tugas yang diberikan.

 

"Ini menjadi penting dan sangat berarti bagi Pemkab Malinau sehingga pelayanan pemanfaatan alokasi APBD sesuai dengan perencanaannya, sesuai dengan peruntukannya, sesuai dengan pemanfaatannya. Benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Malinau," ungkapnya.

 

"Ini akan menjadi acuan penting bagi kami dalam pembahasan penetapan anggaran dan pelaksanaan anggaran pada tahun yang akan datang," imbuhnya.

 

"Saya Ada Untuk Semua"

"Bersama Kita Pasti Bisa"

"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?