BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Pemkab Malinau Gelar Acara Silaturahmi dengan DPRD Terpilih Periode Tahun 2019-2024

  20 September 2019

Malinau- Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau pada Kamis (19/09), menggelar acara silaturahmi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malinau periode Tahun 2019-2024 yang berlangsung di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau.

Dalam arahannya Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengatakan bahwa kebersamaan dalam silaturahmi ini merupakan sesuatu yang sangat luar biasa untuk membangun Kabupaten Malinau kedepan. Pada silaturahmi ini pemerintah daerah menghadirkan para pejabat eselon II dan III.

“Kenapa saya juga menghadirkan mereka, karena mereka inilah yang nanti akan langsung berinteraksi dengan bapak, ibu anggota DPRD sekalian,” jelasnya.

Selain menghadirkan pejabat eselon II dan III, pemerintah daerah juga mengundang para Camat, Kepala Desa hingga Ketua RT. Hal ini tidak lain juga merupakan bentuk dari bagaimana membangun Malinau kedepan.

“Hal ini penting saya sampaikan, karena kita melangkah kedepan ini dengan prinsip percaya kepada rakyat dengan asumsi melaksanakan paradigma pembangunan Gerakan Desa Membangun kemudian dipertajam lagi dengan Perda RT. RT sekarang sudah memiliki Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa dan tentang Kedudukan dan Status RT di dalam pemerintahan kita,” ungkapnya.

Sehingga dengan demikian lanjut Dr. Yansen, jika ingin melangkah kedepan dalam membangun Malinau maka kehadiran Kepala Desa, Ketua RT juga menjadi sangat penting khususnya dalam menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan kebijakan daerah yang mana harus diketahui oleh seluruh Kepala Desa dan Ketua RT.

“Demikian juga Kepala Desa dan Ketua RT harus tahu seperti apa dan bagaimana pola kebijakan daerah dan pola pengambilan kebijakan daerah dan bagaimana sikap para pelaku-pelaku pengambil kebijakan. Sehingga ada kesatuan sikap pandang secara menyeluruh,” ucapnya.

Melalui silaturahmi ini diharapkan ada interaksi yang baik antara pemerintah daerah dengan DPRD. Karena di awal kepemimpinannya Dr. Yansen selalu menekankan kepada semua jajaran pemerintahannya untuk tidak menutup diri dari DPRD dengan saling berbagi informasi dan strategi dalam membangun Kabupaten Malinau.

“Dengan begitu persatuan antara DPRD dan pemerintah ini betul-betul bisa merasuk, sinergis dan tidak hanya sekedar mitra tetapi lebih daripada itu, sehingga fungsi kerjasama ini dapat menyatu dengan baik agar apa yang menjadi harapan bersama membangun Kabupaten Malinau dapat terwujud,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?