BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Pemkab Malinau Gelar Lokakarya Penyampaian Hasil Pilot P3MD

  18 Juli 2021

Malinau- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau menggelar Lokakarya penyampaian hasil Pilot Perencanaan Program Peningkatan Mutu Pendidikan Dasar (P3MD) tahun 2021 yang dilaksanakan di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau dan secara daring melalui virtual Zoom, pada Jum’at (16/07).

Kepala Dinas Pendidikan Fureng Elisa Mou, SE, M.Si melaporkan bahwa laporan ini merupakan hasil kerja dari tim P3MD yang mana dasar tim melaksanakan tugas ini adalah dari Permendikbud Nomor 28 Tahun 2016 tentang Sistem Penjamin Mutu Pendidikan Dasar.

Dalam Permendikbud tersebut menyatakan bahwa pemerintah kabupaten/kota mempunyai tugas dan wewenang dalam menyusun rencana strategis peningkatan mutu pendidikan. Dalam melaksanakan tugas dan wewenang tersebut pemerintah kabupaten/kota membentuk tim penjamin mutu pendidikan bagi pendidikan dasar.

“Untuk Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Daerah (TPMD) Kabupaten Malinau sudah terbentuk melalui Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau tertanggal 19 Juni 2020,” ujarnya.

Dalam rangka memperkuat kerja tim, maka tim berkolaborasi bersama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMD) Kaltara, kemudian bersama Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemendikbud dan Inovasi Kaltara.

“Tahapan kegiatan yang telah dilakukan oleh tim dimulai pada bulan Februari 2021 sampai dengan bulan April 2021,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E. mengatakan melihat pembangunan di Kabupaten Malinau yang berada di daerah perbatasan/pedalaman bahwa kekuatan bagi daerah ini ke depan adalah sumber daya manusia yang unggul.

“Kami meyakini sumber daya manusia yang unggul ini akan membentuk karakter manusia yang unggul dari semua dimensi termasuk mampu bersaing, berkompetisi dalam segala situasi, kondisi, apalagi di masa pandemi seperti saat ini,” ujarnya.

“Karena itu tidak mudah untuk membangun apa yang menjadi harapan kita tetapi melalui program inovasi yang sudah dilakukan dan dijalankan beberapa waktu ini harus terus kita tingkatkan, kita inovasikan dengan situasi pandemi saat ini,” imbuhnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?