BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Pemkab Malinau Jamin BPJS Ketenagakerjaan Bagi Seluruh ASN dan Non ASN

  18 Februari 2020

Malinau- Apel Gabungan Korpri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malinau berlangsung di halaman Kantor Bupati Malinau, pada Senin (17/02). Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM bertindak sebagai Pembina Apel pada Apel Gabungan Korpri ini.

Dalam arahannya Sekda Dr. Ernes mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberi santunan jaminan kematian kepada Almarhum Adnan yang merupakan staff honorer Dinas PU-PERKIM Kabupaten Malinau.

“Kalau dilihat nilai tidak seberapa dibandingkan dengan kehilangan, tapi dalam hal ini kita maknai ada tanggung jawab pemerintah, lembaga terhadap bagaimana pemerintah menjamin semua pekerjanya bisa di jamin dengan baik,” ujarnya.

Dari tahun lalu dan tahun ini pemerintah daerah juga sudah menjamin BPJS Ketenagakerjaan baik untuk seluruh ASN maupun Non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malinau.

“Artinya sekitar sekian ribu Non ASN kita sudah jamin dalam BPJS Ketenagakerjaan sesuai dengan arahan bupati,” ucapnya.

Selain itu, beberapa waktu lalu pemerintah sudah berdiskusi dan sedang diproses bagaimana nanti pemerintah juga akan menjamin aparat desa dan RT.

“Kenapa kita perlu menjamin mereka karena mereka bekerja dan melakukan tugas-tugas yang dilakukan oleh pemerintah. Sehingga kita perlu menjamin mereka dalam melaksanakan tugas mulai dari keluar rumah, bekerja dan kembali ke rumah,” ujarnya.

“Harapan kami jaminan ini bisa membantu meringankan kemudian bisa membantu melakukan hal-hal yang mungkin di luar kemampuan kita. Dan yang paling penting adalah bagaimana proses pencairan itu segera,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini Dr. Ernes kembali mengingatkan mengenai agenda besar yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 diantarnya MTQ kabupaten dan provinsi, Pilkada serta IRAU 2020.

“Diharapkan kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini agar bisa bekerja dengan maksimal,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?