BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Pengendalian Covid-19 Daerah Perbatasan, Bupati Lakukan Pertemuan Dengan Camat Secara Virtual

  15 Juli 2021

Malinau- Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E. terus berupaya untuk meminimalisir perkembangan Covid-19 di Kabupaten Malinau. Setelah sebelumnya Bupati mengadakan rapat pengendalian Covid-19 dengan para Pemangku Kebijakan, Camat dan Kades di sekitar perkotaan, kali ini giliran camat-camat yang ada di wilayah perbatasan, Rabu (14/07).

Rapat ini dilakukan secara virtual melalui media Zoom yang terpasang di ruang Intulun Kantor Bupati Malinau.

“Saya senang bisa melihat Bapak Camat dan Kadis Kesehatan berada dalam kondisi yang sehat. Kita berharap situasi dan kondisi ini segera bisa tertangani dengan baik dan kita bisa melewatinya dalam situasi yang lebih baik lagi dari hari ini,” ujar Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E.

“Puji Tuhan saya juga sudah mendengar perkembangan dari beberapa tempat terhadap pulihnya beberapa saudara-saudara kita yang telah tertangani dengan baik oleh para petugas kesehatan,” imbuhnya.

Ini semua tidak terlepas dari semangat saudara-saudara yang ingin sembuh serta juga ada pertolongan dari Tuhan.

“Hari ini tadi kita juga sudah melakukan doa bersama dengan tokoh-tokoh agama kita untuk mendoakan secara keseluruhan masyarakat Kabupaten Malinau,” ucapnya.

Selanjutnya, Wempi meminta kepada para Camat untuk terus melakukan pengetatan dan pengawasan terhadap warga-warganya baik yang keluar masuk daerah maupun yang sedang isolasi.

Khusus yang sedang isolasi diharapkan setelah mereka dinyatakan benar-benar sehat baru diizinkan untuk berinteraksi secara sedikit lebih leluasa tetapi masih dalam kelompok terbatas.

“Jadi jangan langsung nanti justru berkeliaran dulu karena swab antigen itu belum memastikan bahwa mereka benar-benar bebas. Percayalah para petugas kita pasti tahu kapan mereka bisa berada di tengah-tengah masyarakat. Ikuti saja apa yang disampaikan oleh para petugas kesehatan kita yang ada disana,” jelasnya.

“Sampaikan kepada warga di sana bahwa pembatasan pengetatan ini untuk kebaikan kita semua. Jadi bagi siapa saja yang masuk ke daerah bapak harus dilakukan isolasi seperti yang pernah dilakukan,” imbuhnya.

Kemudian terkait ketersediaan bahan pokok disana, Wempi berharap masih bisa terkendali untuk beberapa hari ke depan.

“Karena kita masih belum bisa memastikan situasi ini terutama kebutuhan warga yang diisolasi. Saya harap aparat desa, ketua-ketua RT, saya sudah minta Sekda untuk merumuskan langkah-langkah strategis dan dasar-dasar hukum yang bisa nanti memayungi hingga penggunaan anggaran, paling tidak sekarang ambil langkah-langkah yang benar-benar bisa membantu warga kita sehingga kebutuhan dasar mereka terpenuhi selama mereka isolasi,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?