BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Pesan Bupati Malinau Melepas Peserta Peda KTNA Kabupaten Malinau

  06 September 2019

Malinau- Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si melepas secara resmi para peserta Peda (Pekan Daerah) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Malinau yang berlangsung di Ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau, pada Rabu (04/09).

Dalam sambutannya Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengatakan bahwa salah satu tujuan yang ingin dicapai di Kabupaten Malinau ini ialah kekuatan ekonomi daerah yang di topang oleh ekonomi rakyat. Ekonomi rakyat itu di topang oleh sumber pendapatan yang bisa dilakukan oleh masyarakat itu sendiri melalui model masyarakatnya dan model pembangunannya.

“Saya kalau lepas bapak, ibu hanya dengan lepas begitu, terlihat biasa saja. Tetapi saya harus ingatkan bapak, ibu semua bahwa keikutsertaan kita mewakili sebuah model. Model masyarakat, model pembangunan yang boleh saya mengatakan akan bersanding dengan nilai-nilai model yang dibangun ditempat yang lain. Karena kehadiran bapak, ibu ke sana bukan hanya sekedar seremonial semata tetapi ada target yang harus dicapai,” ujarnya.

Kehadiran bapak, ibu lanjut Dr. Yansen, bukan hanya sekedar membawa bendera Kabupaten Malinau tetapi membawa ilmu pengetahuan, teknologi, kearifan, keahlian dan capaian-capaian yang selama ini telah dicapai, dan jika ini berhasil maka akan dilanjutkan ke tingkat nasional.

“Cernai apa yang didapat selama mengikuti Peda agar pulang mendapat tambahan ilmu dan pengetahuan untuk dikembangkan di Kabupaten Malinau,” pesannya.

Selain itu, Dr. Yansen juga berpesan kepada para peserta agar bisa menjaga sikap, tampilan serta menunjukkan prilaku yang baik, karena selain membawa nama baik Kabupaten Malinau juga untuk Kalimantan Utara.

“Jadi jangan kecilkan arti dari keikutsertaan bapak, ibu semua. Kalau bukan kepada bapak, ibu kepada siapa lagi kami berharap,” ujarnya.

“Manfaatkan keikutsertaan bapak, ibu semua. Pulang dan kembali dengan hasil maksimal, jadilah seorang tokoh petani yang mampu mengubah Malinau dengan pengetahuan yang dimiliki. Wujudkan keberhasilan pertanian Malinau tidak hanya menanam tetapi kita mengolah dan memasarkan hasil-hasil dari produksi kita,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?