BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Pimpin Apel Gabungan Korpri, Bupati Sampaikan Arahan Formal Terakhir

  17 Februari 2021

Malinau- Bupati Malinau yang juga Wakil Gubernur Kalimantan Utara Dr. Yansen TP, M.Si bertindak sebagai pembina apel pada Apel Gabungan KORPRI yang dilaksanakan di Arena Pro Sehat Pelangi Intimung, pada Rabu (17/02).

Dalam arahannya formal terakhirnya ini Dr. Yansen TP, M.Si menyampaikan beberapa poin penegasan-penegasan dan 5 hal mendasar yang wajib dipegang teguh sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Pertama tentu kesetiaan kita pada negara, kedua menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara, ketiga mengutamakan kepentingan negara, keempat memelihara persatuan dan kesatuan, kelima mengedepankan kerjasama dalam hal kita mewujudkan kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Tentu di sini tidak ada unsur yang lain selain kesetiaan penuh terhadap pemerintah dan negara.

"Oleh sebab itu, harapan saya terlepas saya sebagai Pembina Korpri yang akan mengakhiri masa jabatan, kapanpun, dimanapun dan siapapun yang akan berdiri disini, kita tetap setia kepada pemerintah dan negara itu. Ini merupakan prinsip dasar," jelasnya.

Dr. Yansen menginginkan ASN di Malinau harus memiliki sebuah tekad bagaimana menjadi mesin produksi dari tekad pemerintahan dalam membangun Malinau, tekad pemerintah mewujudkan kesejahteraan masyarakat Malinau.

"Jadi ada orientasi kita yang jelas. Harapan saya jangan berhenti hanya karena peralihan tugas, jangan berhenti hanya karena pergantian pembina tapi indikator keberhasilan pembangunan itu tetap harus kita pertahankan dengan semangat kita sebagai aparat negara," ucapnya.

"Kalau kita bersama-sama mengerjakan pekerjaan itu seperti hakikat dan hati kita ingin melakukan yang terbaik, saya yakin dan percaya akan luar biasa hasilnya," imbuhnya.

Terus tingkatkan apa yang sudah baik kata Dr. Yansen, perbaiki yang kurang dan adakan yang belum ada, agar Malinau tetap tegak dalam menjalankan kesetiaan pada negara.

"Untuk itu tingkatkan persatuan di Kabupaten Malinau jangan sampai luntur. Kita harus tetap semangat menyatukan keberagaman Malinau agar tetap dalam satu kesatuan warga masyarakat Malinau yang berbeda-beda agama, suku dan budaya dalam satu semangat yaitu Intimung," ujarnya.

Pada kesempatan ini Dr. Yansen juga menyampaikan rasa bangga dan syukurnya bisa bekerjasama dengan seluruh Aparatur Sipil Negara yang telah memberikan hal yang terbaik untuk Kabupaten Malinau. Terlebih selama ia memimpin Malinau dalam kurun waktu 10 tahun ini.

“Saya yakin dan percaya tanpa bantuan bapak, ibu, saudara semua, saya tidak akan bisa menghasilkan apa-apa sebagai penyelenggara, semua karena kerjasama kita selama ini,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?