BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Raperda APBD Perubahan 2020 Disetujui DPRD, Wabup : Maksimalkan Penanganan Covid-19 dan Memulihkan Ekonomi Rakyat

  22 September 2020

Malinau- Rapat Paripurna Persetujuan bersama DPRD dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau tentang Penetapan Raperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020 menjadi Perda Kabupaten Malinau Tahun Anggaran 2020 berlangsung di ruang Rapat Paripurna DPRD, pada Senin (21/09).

Wakil Bupati Malinau Dr. Topan Amrullah, S.Pd, M.Si yang hadir menggantikan Bupati Malinau pada rapat tersebut mengapresiasi tim anggaran pemerintah daerah yang terus bekerja sehingga ini bisa cepat disahkan menjadi APBD perubahan.

“Tadi di dalam penyampaian baik dari Tim Banggar (Badan Anggaran) DPRD maupun dalam sambutan Bupati yang tadi saya bacakan tidak ada penambahan di perubahan ini,” ujarnya.

“Ini artinya tidak ada pendapatan kita, baik dari PAD maupun dari dana bantuan keuangan baik dari APBN maupun APBD provinsi. Sehingga kita memaksimalkan apa yang ada dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Malinau,” imbuhnya.

Fokus penanganannya sebagaimana pesan dari Bupati Malinau kata Dr. Topan, yang pertama adalah bagaimana penanganan Covid- 19 ini bisa terus dikawal dalam pelaksanaannya memenuhi protokol kesehatan.

Kemudian yang kedua tentu dalam penanganan Covid-19 ini karena menggunakan anggaran yang ada peraturan perundang-undangannya maka pemerintah daerah wajib taat pada peraturan perundang-undangan tersebut.

“Jangan sampai nanti selesai Covid- 19 kemudian ada temuan,” jelasnya.

Kemudian yang ketiga memulihkan ekonomi masyarakat karena di tengah situasi pandemi Covid-19 ini ekonomi masyarakat mengalami penurunan secara keseluruhan baik nasional, internasional, apalagi regional dan daerah.

“Maka mudah-mudahan dengan sisa anggaran yang ada ini kita bisa maksimalkan untuk dua hal mendasar itu yaitu penanganan Covid-19 dan memulihkan ekonomi masyarakat,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?