BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


RT 04 Desa Malinau Hulu Salurkan Bantuan Sembako dan Rasda Kepada Lansia serta Warga Kurang Mampu

  10 Oktober 2019

Malinau- Penggunaan dana RT Bersih dan Rasda (Beras Daerah) yang diprogramkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau agar benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh setiap Rukun Tetangga (RT). Salah satu bentuk pemanfaatannya terlihat pada kegiatan di RT 04 Desa Malinau Hulu Kecamatan Malinau Kota yang memberikan bantuan sembako kepada para lansia dan warga yang kurang mampu (10/10).

Ditemui usai memberikan bantuan, Badarudin Ketua RT IV Desa Malinau Hulu menjelaskan bahwa pembagian sembako ini berasal dari dana RT Bersih yang diprogramkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau. Bantuan ini diberikan kepada para lansia dan warga yang kurang mampu yang terdaftar sebanyak 15 Kepala Keluarga (KK).

“Dalam pembagian sembako ini juga kami sertakan dengan pembagian Rasda (Beras Daerah) yang mana ini juga merupakan program daerah untuk memanfaatkan beras yang berasal dari daerah kita sendiri. Jadi kita harus bangga dengan daerah kita,” ujarnya.

Pembagian sembako dan rasda ini sendiri terang Badarudin, merupakan kegiatan kerjasama dengan Bumdes Malinau Hulu. Badarudin berharap program RT Bersih ini dapat terus berjalan agar bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat desa.

“Kami berharap dengan adanya program-program ini dan bukan ini saja, semoga program RT Bersih ini bisa berlanjut sampai kapanpun selama Kabupaten Malinau ini ada,” ungkapnya.

Sementara itu, Saniah salah satu lansia yang mendapat bantuan sembako dan rasda ini merasa bersyukur sekaligus bahagia atas adanya bantuan yang diberikan oleh pihak RT dan berharap agar pembagian ini bisa terus dilakukan.

“Apapun yang diberikan akan kami terima dengan senang hati dan mengucapkan banyak-banyak terima kasih,” ujarnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?