BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Serahkan DPA 2023, Bupati Ingatkan OPD Untuk Tidak Menunda-nunda

  01 Februari 2023

 

Malinau- Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E., M.H. serahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) Tahun 2023. Penyerahan ini dilaksanakan di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau, pada Rabu (01/02).

Momentum penyerahan DPA diperuntukkan melaksanakan program kegiatan sekaligus menandai dimulainya pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023.

“Penyerahan DPA ini juga merupakan bagian dari upaya percepatan realisasi pelaksanaan berbagai program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2023,” ujar Wempi dalam sambutannya.

Dengan demikian kepada masing-masing Kepala OPD selaku pengguna anggaran harus selalu memegang teguh prinsip-prinsip pengelolaan keuangan yang baik, taat pada peraturan perundang-undangan, profesional, transparan dan bertanggung jawab.

Adapun hal yang perlu diperhatikan oleh Kepala OPD yakni membuat perencanaan kerja yang digunakan sebagai acuan kebijakan strategis dalam merealisasikan program dan kegiatan sehingga target-target kinerja dapat dilaksanakan tepat waktu dan tepat sasaran.

“Sehingga penyerapan anggaran dapat terlaksana lebih cepat dan tidak menumpuk pada saat akhir tahun,” tegasnya.

Faktor ketepatan waktu, sesuai jadwal kegiatan merupakan kunci utama keberhasilan seluruh kegiatan yang telah direncanakan.

“Karena itu, saya berpesan jangan menunda-nunda merealisasikan pelaksanaan DPA. Baik realisasi secara fisik maupun keuangannya. Kepala OPD harus memperhatikan dan mempedomani sesuai visi dan misi pemerintah daerah,” tuturnya.

"Teruslah Bersemangat dan Bekerjasama"
"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua"

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?