BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Utamakan Skala Prioritas, Camat Malinau Kota Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Malinau Kota Tahun 2019

  22 Agustus 2019

Malinau- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tahun 2019 Tingkat Kecamatan sudah berjalan. Hari ini, Rabu (21/8) Kecamatan Malinau Kota telah melaksanakannya. Acara berlangsung di gedung BPU Baya Intamu Desa Malinau Kota yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malinau, sejumlah perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para kepala desa dan ketua RT se-Kecamatan Malinau Kota, termasuk Satuan Tugas (Satgas) Gerdema.

Camat Malinau Kota Rolland Rudyanto, S.STP, M.Si membuka secara resmi acara Musrenbangcam ini. Sebelum membuka, Rolland menyampaikan bahwa dalam Musrenbangcam ini timnya akan lebih mengutamakan apa yang menjadi skala prioritas dari program-program kegiatan yang sudah disusun oleh warga mulai dari tingkat RT, desa hingga kecamatan.

“Sebelumnya pada tanggal 18 Agustus atau beberapa hari yang lalu kami sudah melaksanakan rapat persiapan musrenbangcam untuk menetapkan skala prioritas yang ada di tingkat desa dan kecamatan sehingga pada pagi hari ini pada saat rapat pleno kami hanya tinggal mengkoreksi kembali dan menerima masukan-masukan dan arahan dari kita semua terutama OPD-OPD yang ada di Kabupaten Malinau,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM dalam arahannya mengingatkan kepada semua aparat mulai dari RT hingga ke desa untuk memahami betul kegiatan-kegiatan yang diusulkan. Dan dalam kegiatan selama tahun 2019, Dr. Ernes meminta kepada seluruh aparat RT dan desa untuk dapat lebih memahami dan mempelajari kembali terkait pelaporan administrasi, keuangan, laporan fisik yang disertai dokumentasi. Semua benar-benar harus dilengkapi karena biasanya yang sering menjadi permasalahan ialah dalam hal pelaporannya.

Untuk itu, Dr. Ernes menyampaikan agar semua yang terlibat dalam pembuatan pelaporan jika mengalami masalah atau masih belum paham bisa langsung melaporkan ke desa. Jika desa juga belum mengerti bisa langsung lapor ke kecamatan dan jika perlu langsung ke Inspektorat dan ini diperbolehkan.

“Jika bapak, ibu merasa kurang memahami bisa langsung lapor atau minta pendampingan itu bisa, jangan takut. Jika ada warga atau aparat desanya merasa kurang paham dalam pelaporan seperti laporan keuangan bisa langsung disampaikan. Warga tinggal menyiapkan tempat dan jadwal pertemuan, nanti dari kami akan menyiapkan petugas pendamping untuk membantu dan jika perlu adakan pelatihan, tidak perlu membayar cukup siapkan tempatnya. Karena yang terpenting masyarakat kita, aparat desa kita mampu melakukannya dengan baik,” ujarnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?