BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Asisten III Buka Bimtek Implementasi OSS RBA dan LKPM

  27 Juni 2023

 

Malinau- Asisten III Bidang Administrasi Umum Marson, S.H., M.MP. membuka secara resmi kegiatan Bimtek Implementasi Online Single Submission Risk Based Aprroach (OSS RBA) dan Bimtek Tata Cara Pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) online tahun 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Makan Batam Chinesee Food, pada Selasa (27/06).

“Bimtek ini sangat penting bagi kita. Kita ingin semua pelaku usaha yang ada di Kabupaten Malinau memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang implementasi OSS-RBA,” ujar Marson.

Sistem ini ditujukan untuk percepatan dan peningkatan penanaman modal serta mempermudah pelaku usaha, baik perorangan maupun non perorangan dalam mengurus pendaftaran/pengurusan perizinan kegiatan usaha seperti izin lingkungan, izin mendirikan bangunan, dan lain sebagainya.

Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk merespon kebijakan pemerintah pusat yaitu dalam menjalankan program pendampingan UMKM dalam meningkatkan kualitas dan pengembangan iklim berusaha sehingga UMKM dapat terus tumbuh dan meningkatkan perkembangan ekonomi nasional.

“Atas nama pemerintah daerah saya mengajak semua pelaku usaha di Malinau mulai dari sekarang manfaatkan OSS RBA ini dan mewajibkan semua pelaku usaha dapat mengurus Nomor Induk Berusaha (NIB) sebagaimana yang telah ditetap pemerintah,” ucapnya.

Melalui kesempatan ini, Marson mengajak kepada semua pelaku usaha baik kecil, menengah maupun besar untuk proaktif melaporkan kegiatan penanaman modalnya kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) secara berkala melalui OSS RBA.

"Teruslah Bersemangat dan Bekerjasama"
"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua"

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?