BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Bupati Buka Acara Haul Ke- I Keluarga Besar Panembahan Raja Tuo

  10 Mei 2023

 

Malinau- Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara Haul ke- I dan Halal Bihalal Keluarga Besar Panembahan Raja Tuo yang digelar oleh Lembaga Kekerabatan (Penembahan Sebawang-Sri Baginda Maharaja) Kabupaten Malinau.

Acara ini dilaksanakan di Masjid Agung Darul Jalal, pada Rabu (10/05).

Haul merupakan peringatan atas kematian seseorang dengan tujuan yakni mendoakan agar semua amal beserta ibadah yang dilakukannya dapat diterima di sisi-Nya, sekaligus mengenang keteladanan semasa hidup dari tokoh yang diperingati tersebut.

"Haul ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Kabupaten Malinau. Sebelumnya dilaksanakan di Kepulauan Seribu/Pulau Tidung. Karena disana terdapat makam Raja Pandita salah satu anak dari Panembahan Raja Tuo," ujar Ketua Panitia Dr. Topan Amrullah, S.Pd., M.Si. dalam laporannya.

Adapun agenda dalam acara ini lanjut Dr. Topan, pertama pembukaan oleh Bupati Malinau, kemudian pelaksanaan Haulnya dan Halal Bihalal yaitu Tausyiah oleh Penceramah Habib Idrus Bin Muhammad Assegaf.

Kedua setelah shalat Zuhur akan dilanjutkan dengan ziarah ke makam para leluhur.

Dr. Topan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuannya baik berupa dana, tenaga maupun pikirannya sehingga acara ini dapat terlaksana.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. menyambut baik kegiatan Haul dan Halal Bihalal yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar Panembahan Raja Tuo.

"Kegiatan ini dapat memberi contoh yang baik bagi masyarakat kita untuk tidak putus dalam mengenang para leluhur serta merawat kebersamaan secara khusus bagi keluarga besar sehingga mampu mewarisi sifat-sifat terpuji yang dimiliki para leluhur dan suatu saat dapat kita warisi kepada generasi berikutnya," tuturnya.

"Teruslah Bersemangat dan Bekerjasama"
"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua"

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?