BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Pemkab Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

  19 Mei 2022

 

Malinau- Pemkab Malinau melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Malinau menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi yang dilaksanakan di ruang Tebengang, pada Rabu (18/05).

Yuli Hariati, S.E., M.Si. mewakili ketua panitia melaporkan bahwa tujuan dilaksanakannya pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi peserta sebagai calon tenaga kerja agar mampu bersaing dalam rangka menghadapi pasar bebas yang dititikberatkan pada penguasaan, kemampuan kerja yang mencakup pengetahuan keterampilan dan sikap sesuai standar yang ditetapkan di tempat kerja.

Adapun peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 136 orang yang terbagi dalam 4 kegiatan pelatihan yakni Pelatihan Penguatan Warna Batik sebanyak 30 orang, Pelatihan Membuat Konten Kreator/Youtuber 60 orang, Pelatihan Tata Rias 30 orang dan Pelatihan Montir/Ngelas 16 orang.

“Untuk pelatihan ngelas sendiri akan dilaksanakan di LLK Tarakan,” ucapnya.

Metode yang digunakan untuk pelatihan ini yaitu 30% materi dan 70% praktek, yang akan dilaksanakan mulai hari ini 18 s.d 23 Mei 2022.

Sementara itu, Bupati Malinau yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan H. Iwan Dharma Yuana, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan yang pertama dilakukan dengan kejuruan pelatihan penguatan warna batik, pelatihan mengelas, pelatihan tata rias dan pelatihan youtuber.

“Saya melihat kejuruan kegiatan pelatihan ini prospek terhadap pengembangan ekonomi dan dunia usaha di Kabupaten Malinau. Sedangkan youtuber memang belum begitu umum ditengah masyarakat Malinau, namun dengan perkembangan zaman, profesi ini memiliki prospek yang baik, begitu pula dengan kegiatan pelatihan penguatan warna batik, tata rias dan pelatihan mengelas, yang dapat menjadi peluang usaha lebih luas dimasa kini,” ujarnya.

“Selain dapat menimba ilmu dan mengasah kemampuan maupun memperdalam skill yang sudah dimiliki, secara personal tentunya juga dapat menjadi modal untuk membuka lapangan pekerjaan,” imbuhnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua"

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?