BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Pemkab Sambut Tim Penilai Kinerja Penurunan Stunting

  11 Mei 2023

 

Malinau- Pemkab Malinau menyambut kedatangan Tim Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting Provinsi Kalimantan Utara di Desa Seruyung sebagai Desa Lokus Stunting, pada Kamis (11/05).

Dalam sambutannya Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Malinau yang dalam hal ini diwakili oleh Ketua PKK Kabupaten Malinau Ny. Maylenty Wempi, S.E. menerangkan bahwa pemerintah melalui Peraturan Presiden telah memutuskan bahwa pencegahan stunting sangat penting dilakukan melalui sinkronisasi program-program baik nasional, lokal, maupun masyarakat di tingkat pusat hingga daerah.

Dibentuknya TPPS di setiap jenjang pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan sampai dengan desa merupakan perpanjangan tangan dalam upaya pemerintah menyelesaikan permasalahan stunting.

"Kita hadir hari ini tidak terlepas dari komitmen kita bersama khususnya Kabupaten Malinau dalam menyelesaikan masalah stunting," ujarnya.

"Kita tidak hanya berpatok pada penilaian saja tetapi bagaimana kita memberikan bukti dan kontribusi nyata kita. Sejauh mana gerakan yang sudah dilakukan maupun yang akan kita lakukan," imbuhnya.

Untuk itu, Ny. Maylenty mengajak kepada semua pihak untuk terus bekerja sama dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Malinau yang berpedoman pada Desa Membangun.

"Saya yakin dan percaya stunting akan mampu diturunkan melalui upaya yang maksimal. Salah satunya melalui Program RT Bersih yang sudah kita lakukan selama ini," ungkapnya.

Ny. Maylenty berharap tim penilai bisa memberikan warna baru untuk pembinaan kepada teman-teman kecamatan maupun desa yang mendapatkan kesempatan untuk dinilai secara langsung.

"Penilaian ini bisa menjadi pembelajaran dan apa yang perlu diperbaiki agar masalah stunting khususnya di Desa Seruyung dapat teratasi pada tahun mendatang sehingga bisa keluar dari lokus stunting," tuturnya.

"Teruslah Bersemangat dan Bekerjasama"
"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua"

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?