BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Peringati HKG Ke-49 dan Jambore PKK, TP PKK Malinau Gelar Beberapa Lomba

  11 Oktober 2021

Malinau- TP PKK Kabupaten Malinau menggelar Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 dan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Malinau yang dilaksanakan di Aula Kantor PKK, pada Senin (11/10). Acara ini juga disiarkan secara langsung melalui Youtube Diskominfo Malinau.

 

Peringatan HKG ke-49 dan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Malinau pada tahun ini mengusung tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”.

 

Dalam laporannya Ketua Panitia Sumiati Zainal menjelaskan bahwa tujuan dari dilaksanakannnya kegiatan ini yaitu meningkatkan pemahaman segenap jajaran tim penggerak PKK tentang keberadaan tujuan, program dan kegiatan PKK dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, motivasi dan kesadaran kader untuk lebih tahu dan mau melaksanakan program-program PKK.

 

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 11 sampai dengan 12 Oktober 2021 dan acara puncaknya tanggal 14 Oktober 2021 yang akan dilaksanakan di panggung Padan Liu'Burung Pro Sehat Pelangi Intimung,” ucapnya.

 

Peringatan HKG ke-49 dan Jambore Tingkat Kabupaten Malinau ini meliputi beberapa kegiatan yaitu lomba jajanan khas Malinau yang diikuti 156 peserta, lomba minuman sehat diikuti 26 peserta, lomba aku hatinya PKK diikuti 15 kecamatan, pada acara puncaknya akan melaksanakan pameran UMKM TP PKK Kabupaten Malinau yang bekerjasama dengan Dekranasda.

 

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Tim Bidang I PKK Kabupaten Malinau Ny. Rostinawati Ernes yang juga membuka acara ini secara resmi menerangkan bahwa terlaksananya kegiatan ini merupakan gambaran semangat tim penggerak PKK Kabupaten Malinau walaupun dalam kesederhanaan namun tidak mengurangi makna dari kegiatan ini.

 

“Ini menunjukkan bahwa kegiatan PKK mampu menyentuh ke lapisan masyarakat yang paling kecil yakni keluarga serta mengingatkan akan peran kita untuk selalu ikut serta dalam membangun manusia yang berkualitas,” ujarnya.

 

Pada kegiatan ini TP PKK memfokuskan pada lomba jajanan khas Malinau dan lomba minuman sehat sebagai bentuk implementasi kebun toga yang dikelola oleh tim penggerak PKK kecamatan dan desa. Lomba aku hatinya PKK sebagai bentuk implementasi pemanfaatan pekarangan. 

 

“Diharapkan melalui lomba yang dilaksanakan ini mampu memotivasi kader-kader di desa dan kecamatan untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar,” ucapnya.

 

Kemudian melalui lomba jajanan khas Malinau diharapkan masyarakat mendapatkan potensi pendapatan yang baru.

 

“Karena pemenang dari lomba ini nantinya akan mendapatkan pembinaan dan produknya akan dijadikan jajanan khas Malinau yang akan dipromosikan untuk dapat dibawa ke luar daerah,” tuturnya.

 

"Saya Ada Untuk Semua"

"Bersama Kita Pasti Bisa"

"Salam Harmonis Untuk Kita Semua"

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?