BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Resmi Bergulir, Liga 1 Diharapkan Jadi Momentum Kebangkitan Olahraga di Kabupaten Malinau

  20 September 2019

Malinau- Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si membuka secara resmi Liga 1 Kabupaten Malinau yang berlangsung di Stadion Utama Sepak Bola Kabupaten Malinau, pada Rabu (18/09). Pembukaan Liga 1 ini ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Bupati Malinau.

Dalam arahannya Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengatakan berdasarkan laporan yang diterima mengenai olahraga khususnya cabang sepak bola, telah mencapai prestasi-prestasi membanggakan yang dimulai dari para junior. Dimana dalam beberapa tahun terakhir Malinau berhasil mewakili Provinsi Kalimantan Utara dalam ajang nasional. Dan yang lebih membanggakan lagi 2 pemain sepak bola putri dari Kabupaten Malinau direkrut untuk masuk dalam tim nasional dan sekarang sedang menjalani masa Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional).

“Tentu ini sesuatu yang tidak sederhana dan tidak mudah. Tentu saja ini tidak terjadi tiba-tiba, tetapi pasti melalui proses yang panjang,” ujarnya.

Liga 1 yang diselenggarakan ini jelas Dr. Yansen, terdiri dari club-club yang berasal dari desa di Kabupaten Malinau. Maka diharapkan dari liga ini akan hadir pemain-pemain berbakat yang berasal dari masing-masing desa sehingga ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam membangun Malinau.

“Cabang yang hari ini kita lombakan atau yang kita pertandingkan ini adalah bagian yang tidak terpisahkan dalam membangun Malinau bahkan bangsa dan negara,” ujarnya.

“Mari semua bersemangat dalam berolahraga, semangat membangun prestasi olahraga. Jadi kalian bukan hanya sekedar menyalurkan hobi tetapi liga ini menguji kecakapan dan keterampilan sehingga akan menghasilkan orang-orang yang cakap dan terampil dibidang olahraga,” imbuhnya.

Melalu liga 1 ini harap Dr. Yansen, akan menjadi momentum kebangkitan olahraga di Malinau. Jika semua club ini bertanding dengan serius maka akan lahir pemain-pemain berbakat. Setidaknya ada 1, 2 atau 3 pemain dari setiap grup yang memiliki potensi.

“Mungkin kita tidak bisa mencapai tingkat tertinggi dalam 1 atau 3 tahun kedepan, tetapi kita sudah mulai menanamkan semangat olahraga itu untuk melahirkan generasi-generasi yang bisa dihandalkan,” ungkapnya.

Selanjutnya Dr. Yansen juga berharap kepada seluruh pemain, untuk mengobarkan semangat patriot olahraga. Terlebih dalam olahraga sepakbola yang begitu dicintai dan dibanggakan seluruh masyarakat bangsa khususnya Indonesia.

“Mudah-mudahan kelak kalian yang ikut liga ini terutama yang masih muda, semoga kedepan ada dari kalian yang akan menjadi pemain yang kami tonton di televisi. Jadi kalian harus giat dalam berlatih, tanamkan di jiwa, hati dan pikiran kalian kekuatan semangat olahragawan,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?