BERITA

Kabupaten Malinau

Kesenian dan Budaya, Berita


Sajikan Tarian Kolaborasi, PKK Provinsi-Pusat Nyanyi Bersama

  07 September 2016

MALINAU - Malam ramah tamah Ketua TP PKK Pusat Erny Guntarti Tjahjo Kumolo dengan seluruh kader PKK kabupaten/kota se-Kaltara yang dipusatkan di ruang Tebengang kantor Bupati Malinau, dihadiri Wakil Gubernur Kaltara H. Udin Hianggio, Bupati Malinau Dr. Yansen TP MSi, Bupati Bulungan H. Sujati dan wakilnya Ingkong Ala, Senin (5/9) malam.

Termasuk juga Ketua DPRD Malinau Wempi W Mawa SE dan sejumlah anggota DPRD Malinau, pejabat  FKPD Malinau dan kader TP PKK Malinau.

Berbagai kegiatan disajikan, mulai dari tarian daerah yang diperagakan pemuda-pemudi Malinau hingga tarian dari kader TP PKK kabupaten/kota se-Kaltara. Bahkan, pengurus TP PKK provinsi dan pusat turut mengisi acara hiburan dengan bernyanyi bersama.

Sebagai tuan rumah Harganas ke-23 dan Jambore kader PKK tahun 2016, kader TP PKK Kabupaten Malinau tampil paling awal dengan menyuguhkan tarian kolaborasi pimpinan ketua TP PKK Kabupaten Malinau, Ping Yansen. Tarian kolaborasi tersebut merupakan gabungan dari beberapa suku asli di Kabupaten Malinau.

Mulai dari tarian Dayak Kenyah, tarian Dayak Lundayeh, tariat Murut, tari Japin dan lainnya. Semuanya dibawakan oleh kader PKK Malinau dalam sebuah gerakan sama dengan penuh semangat.

Bupati Malinau Dr. Yansen TP. MSi dalam kesempatan itu mengharapkan kepada rombongan TP PKK pusat agar  dapat berkunjung lagi ke depan, karena perbatasan di Malinau ini merupakan kabupaten terluas di provinsi Kalimantan Utara.

Sehingga, jika boleh dikatakan bahwa membangun Kaltara berarti membangun kabupaten Malinau.

“Sebaliknya, membangun Kabupaten Malinau berarti membangun provinsi Kalimantan Utara karena wilayah Kaltara mencpai 52 persen berada di Wilayah Kabupaten Malinau,” ujarnya.

Bupati Yansen TP menegaskan, dengan bentang batas 506 kilometer berbatasan langsung dengan Malaysia. “Jadi, ini tentu merupakan gambaran yang pasti dan kuat untuk kita apabila kita ingin menunjukkan derajat dan martabat bangsa ini, ya bangunlah Malinau. Kira-kira begitu,” kata Bupati dihadapan Ketua TP PKK Pusat Erni Guntarti dan wagub Kaltara serta bupati Bulungan.

“Jadi, mohon maaf kepada pak Bupati Bulungan dan Wakil Bupati KTT, untuk saat ini saya promosi Kabupaten Malinau lah dulu. Kita berdoa, mudah-mudahan nanti ibu Ketua TP PKK pusat berkunjung ke KTT.  Giliran bapak lah nanti minta,” tukasnya. (ida)

AGUSSALAM SANIP/RADAR TARAKAN

sumber : kaltara.prokal.co

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?