BERITA

Kabupaten Malinau

, Berita


LPI Malinau Di Mulai !

  01 Agustus 2016

MALINAU-Liga Pendidikan Indonesia ( LPI ) di Kabupaten Malinau Tahun 2016 dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian Kepegawaian Daerah Kabupaten Malinau Drs. Tang Irang selaku pelaksana tugas Plh. Sekda Malinau. Liga yang memperebutkan Piala Bupati Malinau ini dibuka di lapangan bola Yuvai Semaring Desa Tanjung Lapang Kecamatan Malinau Barat, jumat (29/07). Adapun LPI akan dimulai tanggal 29 juli s/d 2 agustus 2016 dan dilaksanakan didua tempat yaitu Lapangan Sepakbola Desa Tanjung Lapang dan Desa Kuala Lapang . Kompetisi LPI tingkat Kabupaten Malinau ini diikuti sebanyak 17 tim, terdiri dari 10 tim SMP dan 7 tim dari SMA.

Dalam sambutan Bupati Malinau yang dibacakan oleh Plh. Sekda Drs Tang Irang menyampaikan mengucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas ke ikut sertaan dan kehadiran peserta, tim official serta guru-guru dan suporter  pada kompetisi sepak bola LPI , baik yang SMP dan SLTA Se-Kabupaten Malinau.

Pemerintah daerah memandang kegiatan kompetisi LPI merupakan suatu kegiatan yang positif, bagi keterampilan siswa khususnya dalam bidang olah raga. Sesuai undang-undang nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional yang menyebutkan bahwa pembinaan olahraga pendidikan dilaksanakan dengan memperhatikan potensi kemampuan, minat dan bakat peserta didik secara menyeluruh baik melalui kegiatan intra kulikuler maupun extra kulikuler. Kemudian pembinaan dan pengembangan olahraga pendidikan dilakukan secara teratur, bertahap dan berkesinambungan, dengan memperhatikan taraf pertumbuhan dan perkembangan peserta didik. Dan didalam peraturan Pemerintah nomor 17 tahun 2010, tentang pengelolaan dan peyelenggaraan pendidikan pemerintah wajib menumbuhkan iklim kompetitif bagi penyampaian pretasi puncak siswa dibidang olahraga.

“saya mengharapkan pada setiap jalur pendidikan dapat dibantu unit olahraga dan juga dapat dilakukan pembinaan dan pelatihan bagi siswa maupun guru olahraga, serta diselenggarakan kompetisi olahraga yang berjenjang dan berkelanjutan”, ujarnya.

Tan Irang berharap dari hasil kompetisi sepakbola ini  bisa terpilih pemain-pemain terbaik dan berbakat yang nantinya akan dipilih dan diseleksi menjadi pemain dari kontingen sepakbola Kabupaten Malinau yang handal dan berpretasi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga  Kabupaten Malinau Esly Parir SE  MSi  selaku Ketua panitia LPI Kabupaten Malinau dalam sambutannya menyampaikan penyelenggaraan kompetisi LPI ini bertujuan untuk mengembangkan dan membina olahraga sepakbola usia muda yang terarah, terpadu berjenjang dan berkesinambungan serta mampu menghasilkan pemain usia muda yang berkualitas. Dari kompetisi ini juga diharapkan dapat mendorong terciptanya satuan kegiatan olahraga sepakbola di Sekolah/Perguruan Tinggi dan juga mendorong terciptanya olahraga sepakbola sebagai sebuah industri olahraga.

 “Panitia LPI juga akan menyeleksi siswa-siswa yang terbaik untuk mengikuti U14 dan U16 pada tingkat Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2016 yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 – 9 Agustus di Kota Tarakan dan Kabupaten Nunukan”, pungkasnya.(HMS08,04)

sumber : humas.malinau.co.id

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?