BERITA

Kabupaten Malinau

Berita, Informasi Layak Anak


Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2023, Ini Harapan Bupati Untuk Anak-Anak

  08 Agustus 2023

Malinau- Setelah dibuka pada Kamis lalu oleh Ketua TP PKK Kabupaten Malinau, hari ini Senin (07/08) masuk pada acara Puncak Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2023.

Acara puncak ini dilaksanakan di ruang Tebengang dan dihadiri langsung oleh Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. sekaligus menyerahkan hadiah untuk para pemenang lomba.

Peringatan Hari Anak Nasional tahun ini mengusung tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju". Dengan subtema "Melodi Mimpi dan Pesona Fantasi Persembahan Keindahan Imajinasi Anak".

Dalam acara ini telah dilangsungkan beberapa kegiatan perlombaan yang dimulai dari tingkat SMA/sederajat sampai dengan SD/sederajat serta kunjungan bakti sosial di SLB Malinau.

Sedangkan pada acara puncak menampilkan berbagai tari-tarian, jingle dari forum anak, persembahan nyanyian serta penyampaian pesan dari Forum Anak Malinau untuk Pemkab Malinau secara khusus.

Bupati Malinau Wempi memberikan apresiasi atas rangkaian acara yang telah disuguhkan pada hari ini.

"Kita patut memberi apresiasi dan bangga, tidak mudah bagi mereka untuk mempersiapkan apa yang tadi sudah kita saksikan. Ini luar biasa," ujarnya.

Adapun peringatan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tahunnya dilaksanakan sebagai upaya menjamin pemenuhan hak-hak anak.

"Hari Anak Nasional merupakan hari yang sepenuhnya menjadi milik anak-anak Indonesia sehingga setiap anak Indonesia memiliki kesempatan seluas-luasnya untuk mengembangkan dan mengekspresikan diri dalam berbagai kegiatan positif," ungkapnya.

Wempi ingin agar setiap anak dapat tumbuh dengan sehat serta mampu meraih apa yang menjadi keinginannya.

"Anak-anakku kalian harus tumbuh dengan sehat, harus sekolah, capai cita-citamu, tingkatkan potensi diri, dengar nasehat guru dan orang tua, rajin ibadah dan jadilah berguna bagi diri, keluarga dan bangsa yakni dengan cara belajar, berjuang, bekerja keras serta tidak boleh menyerah," tuturnya.

"Teruslah Bersemangat dan Bekerjasama"
"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua"

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?