BERITA

Kabupaten Malinau

Berita, Informasi Layak Anak


Verifikasi KLA, Bupati : Jangan Fokus Pada Penghargaan Tetapi Manfaatnya Bagi Anak-Anak

  09 Juni 2023

 

Malinau- Kabupaten Layak Anak (KLA) adalah sistem pembangunan kabupaten yang mengintegrasikan komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan untuk pemenuhan atas hak-hak anak.

Adapun cara pemenuhan hak-hak anak di daerah adalah dengan cara mewujudkan upaya daerah melaksanakan pembangunan Kabupaten Layak Anak.

Hal ini disampaikan Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. dalam sambutannya pada Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) dalam rangka evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2023 untuk Kabupaten Malinau oleh Kementerian PPPA Republik Indonesia.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan via zoom dengan pihak Kementerian PPPA di ruang Laga Feratu, Rabu (31/05).

“Jadi saya selalu katakan jangan targetnya penghargaan karena penghargaan adalah sebuah penilaian saja, tetapi bagaimana manfaatnya bagi anak-anak kita. Kita yang diberikan kewenangan harus membuat regulasi agar anak-anak kita merasa bahagia, ceria, bergembira sehingga  mampu menjadikan Kabupaten Malinau sebagai Kabupaten Layak Anak,” ungkapnya.

“Besar harapan kami agar tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang kami semua mampu mewujudkan Kabupaten Malinau menjadi Kabupaten Layak Anak serta dapat meningkatkan predikat dari tahun ke tahun untuk semakin lebih baik,” imbuhnya.

Karena itu, Wempi mengajak kepada semua pihak untuk lebih meningkatkan kinerja serta termotivasi dengan penuh semangat demi pemenuhan hak-hak anak di Kabupaten Malinau.

Selanjutnya untuk pemaparan terkait capaian kinerja Kabupaten Malinau dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak disampaikan oleh Sekretaris Daerah Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM.

"Teruslah Bersemangat dan Bekerjasama"
"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua"

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?